Via Vallen (Instagram @viavallen) Via Vallen (Instagram @viavallen)
Senin, 4 Desember 2017 14:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Nada Share :

Makin Hits, Via Vallen Nyanyikan Berbagai Genre Lagu

Via Vallen yang makin hits ternyata menguasai berbagai genre lagu di luar dangdut.

Solopos.com, SOLO – Karier pedangdut Via Vallen semakin cemerlang. Baru-baru ini, wanita bernama asli Maulidia Octavia itu baru saja meraih penghargaan sebagai penyanyi paling top di ajang SCTV Awards 2017. Via berhasil menyingkirkan beberapa penyanyi kenamaan Indonesia, salah satunya Raisa Andriana.

Penghargaan itu membuat penggemar Via Vallen bertambah. Tak hanya memberikan pujian, mereka pun turut menantang Via menyanyikan lagu lain di luar genre dangdut. Maklum saja, selama ini Via Vallen memang lebih dikenal sebagai penyanyi dangdut koplo.

Guna menjawab tantangan penggemar, Via Vallen kerap mengunggah videonya saat meng-cover beberapa lagu di akun Instagram pribadinya, @viavallen. Yang terbaru, pelantun Sayang ini menyanyikan lagu India bertajuk Ae Dil Hai Mushkil yng dipopulerkan Arijith Singh.

“Selamat pagi, selamat hari Senin dan selamat beraktivitas. Betewe dilanjut enggak ini rek #aedilhaimushkil,” tulis Via Vallen sebagai caption video yang diunggah, Senin (4/12/2017).

Capture video Via Vallen menyanyikan lagu India. (Instagram @viavallen)

Capture video Via Vallen menyanyikan lagu India. (Instagram @viavallen)

Sebelumnya, Via Vallen mengunggah videonya saat melantunkan lagu hits Camila Cabello, Havana. Lagu itu memang sangat populer di kalangan penikmat musik Tanah Air. Video itu direkam saat Via tengah berada di Jawa Tengah untuk menyelesaikan pekerjaannya.

“Masih di Jawa Tengah dan lagi ngotewe makaryo ke lokasi selanjutnya. Ditemani sama sebelah kulo eh di-puterin lagi Havana. Dan aku disuruh ngapalin, padahal suara lagi bindeng karena pilek. Ya sudah, sekalian direkam saja ya. Daripada suara saya yang lagi bindeng dipakai nyanyi ini mubazir enggak ada videonya,” tulis Via pada keterangan video yang diunggah, Minggu (3/12/2017).

Kemampuan Via Vallen mendendangkan lagu berbahasa asing itu tentu saja membuat penggemar makin bangga. Mereka menilai Via memang layak meraih penghargaan sebagai penyanyi terpopuler pada 2017 ini.

“Kakak Via keren deh. Semua lagu berbahasa asing dinyanyikan dengan sempurna. Sukses terus ya kak. Kakak memang layak jadi penyanyi terpopuler tahun ini,” puji @endah__.

“Jelas Kak Via memang berkualitas. Semua lagu dalam bahasa apapun dia sempurna menyanyikannya. Sukses terus kakak cantik.” imbuh @dwiskincare.

“Kak Via ini memang paling top. Semua jenis lagu dihajar. Mau bahasa Inggris, Jawa, Indonesia, India bisa. Keren banget mbak. Sukses terus ya,” lanjut @tamanpriyyyh.

 

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…