Sport
Senin, 4 Desember 2017 - 16:25 WIB

LIGA SPANYOL : Real Madrid Seret Gol, Zidane Frustrasi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zinedine Zidane (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Liga Spanyol diwarnai dengan performa kurang bagus Real Madrid.

Solopos.com, MADRID — Real Madrid gagal memanfaatkan hasil imbang 2-2 Barcelona kontra Celta Vigo untuk memangkas jarak. Madrid kembali meraih hasil kurang baik saat ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Athletic Bilbao, Minggu (3/12/2017) dini hari WIB.

Advertisement

Justru rival sekota Madrid, Atletico Madrid, yang mampu melakukannya. Skuat besutan Diego Simeone tersebut menang tipis 2-1 atas Real Sociedad. Gol Antoine Griezmann di menit ke-88 memastikan Atletico meraup tiga poin atas tamunya setelah sempat tertinggal oleh gol Willian Jose dari titik penalti dan disamakan oleh Filipe Luis. Mereka kini hanya tertinggal enam poin dari Barca yang masih kukuh di puncak klasemen.

Sementara Madrid masih tertinggal delapan poin. Mengatasi tim yang tengah krisis seperti Bilbao seharusnya bukan pekerjaan berat bagi tim juara bertahan Madrid. Sayang, Madrid sendiri juga dalam kondisi yang tak terlalu bagus musim ini.

Turunnya mental bertanding para pemain Bilbao yang baru saja disingkirkan tim gurem Formentera di Copa del Rey gagal dikonversi menjadi keuntungan oleh Cristiano Ronaldo dkk. Satu-satunya power booster Bilbao pada laga tadi adalah dukungan suporter yang memadati San Mames.

Advertisement

Tuan rumah membuat Madrid frustrasi setelah dua tendangan mereka hanya membentur mistar gawang Bilbao dan Sergio Ramos harus diusir keluar lapangan. Padahal, laga kemarin adalah laga pertama Ramos dengan mengenakan topeng pelindung setelah absen dua pekan akibat cedera hidung.

Ia mendapat kartu kuning pertama di awal laga karena menyikut Raul Garcia, sebelum mendapat yang kedua saat laga tersisa empat menit dengan menyerang Aritz Aduritz. Ini menjadi kartu merah ke-19 Ramos di Liga Primera Spanyol.

“Madrid tertinggal delapan poin dari Barca karena kami minim mencetak gol musim ini. Yang berbeda dengan musim lalu adalah hasil laga, bukan cara kami bermain. Musim lalu kami memenangi banyak laga dan sekarang rasanya sulit melakukannya,” kata Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, seperti dilansir Reuters.

Advertisement

Perasaan berbeda dengan Zidane dialami Simeone yang tengah bahagia setelah Atletico berhasil memangkas gap dengan Barca. Griezmann yang sempat memiliki masalah sama dengan Ronaldo yakni seret gol, kini mulai moncer lagi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif