Sport
Senin, 4 Desember 2017 - 20:25 WIB

LIGA INGGRIS : Derby Manchester Tanpa Pogba, Guardiola Kecewa 

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Paul Pogba (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Liga Inggris akan menyajikan duel Manchester United vs Manchester City.

Solopos.com, MANCHESTERBig match bakal tersaji di matchday ke-16 Liga Premier Inggris, akhir pekan mendatang. Sang pemuncak klasemen sementara Manchester City akan menghadapi rival mereka Manchester United yang kini menduduki peringkat kedua.

Advertisement

Derby Manchester jilid I itu akan dilangsungkan di markas MU, Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB. Saat ini, City unggul delapan poin atas MU. Tak ayal, lagi ini akan dijadikan MU sebagai momen untuk mengejar sang tetangga.

Sayang, MU tak akan diperkuat gelandang andalan mereka Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu mendapat artu merah saat melawan Arsenal, akhir pekan kemarin. Pogba mendapat kartu merah di babak kedua dalam pertandingan yang dimenangi MU dengan skor 3-1 itu.

Saat itu, Pogba melanggar keras bek Arsenal Hector Bellerin dengan menginjak kakinya. Pogba pun terancam larangan bertanding sebanyak tiga kali. Namun yang pasti, Pogba bakal absen saat MU menjamu City.

Advertisement

Absennya Pogba tentu menjadi kerugian tersendiri bagi MU. Sebaliknya, City tentu senang dengan kabar tersebut. Tapi, pelatih City Josep Guardiola justru kecewa tak bisa melawan Pogba. Sebelumnya, sejumlah suporter City mengecam Pogba lantaran berharap sejumlah pilar City cedera agar absen lawan MU.

“Dia mengatakan itu? Berharap kami tidak memiliki pemain cedera,” kata Guardiola seperti dikutip dari Soccerway, Senin (4/12/2017).

“Saya akan lebih suka jika Paul dapat bermain menghadapi kami karena saya suka menghadapi tim dengan pemain terbaik mungkin untuk melihat jika kami dapat mengalahkan mereka,” sambung pelatih yang akrab disapa Pep itu.

Advertisement

“Pada akhirnya, saya pikir itu adalah sebuah ekspresi. Saya sangat yakin dia tidak ingin pemain lain mendapatkan cedera,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif