Perangkat pertandingan berdiskusi dengan kapten Persis Gotong Royong (GR) Susanto terkait ketidakhadiran PS Bangka Selection di laga pertama babak penyisihan Grup H putaran final Liga 3 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Senin (4/12/2017). (Istimewa)
Senin, 4 Desember 2017 23:42 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

LIGA 3 2017
Laga Perdana, Satria Adikarta Ditahan 1-1 PS Bintan

Tim DIY tak dapatkan hasil maksimal.

Solopos.com, JOGJA— Hasil tidak maksimal didapatkan oleh wakil DIY di ajang babak 32 besar Nasional Grup F Liga 3 2017, Satria Adikarta, Senin (4/12/2017) sore. Tim asal Kulonprogo ini harus berbagi angka setelah ditahan oleh PS Bintan dengan skor 1-1 di Stadion Wergu Wetan, Kudus. Adapun gol PS Bintan dicetak oleh Dodi pada menit ke-68 dan gol Satria Adikarta dicetak oleh Yakub Prasetyo pada menit ke-91.

Atas raihan satu poin ini, Satria Adikarta harus berada di peringkat kedua klasemen, di bawah Persilat FC. Tim asal Lampung Tengah ini berhasil mengoleksi tiga poin setelah menang mudah dengan skor 3-1 atas Nabil FC.

Pelatih Satria Adikarta M Eksan mengungkapkan secara permainan sejatinya timnya tidak kalah dibandingkan PS Bintan. Hanya saja, ketenangan dan buruknya penyelesaian akhir membuat, Rahmad Dwi Nur Ridwan dan kawan-kawan yang tampil mendominasi gagal dikonversikan menjadi gol.

“Ini jadi catatan kami. Memang pertandingan perdana pasti tidak mudah. Namun, kami optimistis di laga selanjutnya kami akan meraih hasil maksimal,” ujar Eksan kepada Harianjogja.com seusai pertandingan.

Menurut Eksan dengan perhitungan klasemen yang ada, Satria Adikarta masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Syaratnya, di sisa dua laga, yakni melawan Persilat, Rabu (6/12/2017) dan Nabil FC pada Jumat (8/12/2017) mendatang, Satria Adikarta mampu meraih kemenangan. “Untuk itu kami benahi lagi. Kami tingkatkan motivasi pemain. Karena peluang kami masih ada,” ungkap Eksan.

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu terakhir ini beredar…