Demian Aditya bersama Echon dan keluarga (Instagram @_demianaditya_) Demian Aditya bersama Echon dan keluarga (Instagram @_demianaditya_)
Senin, 4 Desember 2017 18:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Kondisi Edison Wardhana Asisten Demian, Masih Perlu Beberapa Operasi Lagi

Edison Wardhana yang sempat koma kini telah pulih dan bisa tersenyum semringah.

Solopos.com, SOLO – Edison Wardhana, asisten yang menggantikan peran Demian Aditya dalam pertunjukkan The Death Drop di SCTV Awards, Rabu (29/11/2017), kini berangsur membaik. Dalam pertunjukkan itu, dia mengalami musibah yang membuatnya harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat.

Ucapan terima kasih Demian atas doa netizen untuk Echon (Instagram @_demianaditya_)

Ucapan terima kasih Demian atas doa netizen untuk Echon (Instagram @_demianaditya_)

Echon—Edison Wardhana—mengalami patah tulang rusuk akibat terjatuh dari ketinggian dan tertancap tombak api saat melakukan permainan menantang maut itu. Menurut kabar yang beredar di media sosial, kondisi Edison Wardhana sangat memprihatinkan.

Tapi, kini mantan atlet basket itu telah berangsur membaik seusai melakukan beberapa operasi. Edison Wardhana sempat dikabarkan koma kini sudah sadar dan bisa bercanda dengan sang istri, Ayu Dyah Utami.

Kondisi terbaru Echon diketahui dari foto terbaru yang diunggah Demian di laman Instagram pribadinya, @_demianaditya_, Senin (4/12/2017). Foto itu diambil setelah Demian menggelar konferensi pers terkait musibah yang dialami Edison Wardhana beberapa hari lalu.

Melalui foto itu, Demian mengucapkan terima kasih atas doa yang diberikan netizen kepada Edison Wardhana. Menurut Demian, saat ini kondisi Edison Wardhana telah membaik dan diperbolehkan keluar dari ruang ICU.

Kondisi terbaru Edison Wardhana (Instagram @nanditho)

Kondisi terbaru Edison Wardhana (Instagram @nanditho)

“Terima kasih buat doanya teman-teman @edison_wardhana sekarang kondisinya sudah membaik dan sudah keluar dari ICU. Masih ada beberapa operasi lagi ke depannya. Kita sekeluarga mohon doanya untuk kesembuhan Echon, we are family,” tulis Demian.

Meski sudah membaik, Edison Wardhana masih perlu melakukan operasi lain untuk memulihkan kondisinya seperti sedia kala. Menurut sang kakak, Nanda, kaki kiri Echon yang awalnya mati rasa sudah bisa digerakkan.

“Hari ini sudah bisa keluar dari ICU. Kaki kiri sudah bisa digerakkan dari yang sebelumnya tidak ada rasa. Berharap yang terbaik untuk operasi berikutnya,” tulis kakak Echon, Nanda, melalui akun @nanditho.

Kabar kondisi terbaru Echon ini membuat netizen lega. Mereka sangat senang melihat senyum ceria di wajah Echon dalam foto itu. “Alhamdulillah Allah masih memberikan kesempatan dan kasih sayang kepada kak @edison_wardhana. Semangat terus kak,” komentar @rifaniwad lega.

“Alhamdulillah, semoga cepat sembuh ya. Lain kali pikir-pikir dulu kalau mau menerima pekerjaan berbahaya,” sambung @niq_faradina.

“Alhamdulillah, semoga lekas pulih, amin,” imbuh @kikhasank.

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…