Muhammad Bahrunna'im alias Naim, membacakan pledoi atau pembelaan pada sidang di Pengadilan Negeri Solo, Rabu (18/5/2011). (JIBI/Solopos/Dok) Muhammad Bahrunna'im alias Naim, membacakan pledoi atau pembelaan pada sidang di Pengadilan Negeri Solo, Rabu (18/5/2011). (JIBI/Solopos/Dok)
Senin, 4 Desember 2017 18:06 WIB JIBI/Solopos/Newswire Internasional Share :

Kabar Bahrun Naim Tewas di Suriah? Ini Kata Polri

Beredar kabar bahwa Bahrun Naim tewas di Suriah, namun Polri belum bisa memastikan.

Solopos.com, JAKARTA — Mabes Polri belum bisa memastikan kebenaran informasi gembong teroris Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) asal Indonesia, Bahrun Naim, tewas dalam peperangan di Suriah. Informasi itu beredar dari sebuah percakapan aplikasi ponsel Telegram pada Kamis (31/11/2017).

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Mabes Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan sedang berupaya mengonfirmasi kabar Bahrun tewas. Mabes Polri akan berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri.

“Polri akan mendalami, menyelidiki informasi ini dengan bekerja sama dengan Kemenlu dan beberapa akses akses polri lainnya di luar negeri dan atase kepolisian,” kata Martinus, Senin (4/12/2017), dikutip Solopos.com dari Suara.com.

Ia mengakui, Polri belum mendapat informasi valid mengenai kabar tewasnya Bahrun yang juga mendalangi sejumlah aksi teroristik di Indonesia tersebut.

“Kami akan mengonfirmasi informasi itu ke atase kepolisian yang ada di Turki, atau dari Kemenlu, apakah betul atau tidak. Sampai saat ini, Polri belum bisa mengkonfirmasi bahwa saudara BN telah tewas atau tidak,” tegasnya.

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu terakhir ini beredar…