Jateng
Senin, 4 Desember 2017 - 03:50 WIB

KABAR ARTIS : Ke Semarang, Inul Daratista Tawarkan Cemilan Berbahan Singkong

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inul Daratista menunjukkan enam varian rasa Snack Inul yang berbahan baku singkong di Semarang, Minggu (3/12/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Wisnu Adhi N.)

Kabar artis Inul Daratista yang ke Semarang demi menawarkan cemilan berbahan singkong.

Semarangpos.com, SEMARANG — Biduan dangdut Inul Daratista, Minggu (3/12/2017), ke Semarang demi menawarkan cemilan berlabel Snack Inul. Tak sekadar berbisnis, penyanyi yang dikenal dengan goyang ngebor itu berkilah bahwa langkahnya itu merupakan bagian dari upaya pemberdayaan sekaligus peningkatan kesejahteraan petani singkong.

Advertisement

“Saya ingin memberdayakan petani singkong yang ada banyak di daerah-daerah,” ujar Inul Daratista saat peluncuran Snack Inul di Water Blaster, Grha Candi Golf, Semarang, Minggu (3/12/2017). Snack Inul yang diusung Inul dalam kabar artis ini merupakan cemilan berwujud keripik berbahan baku singkong dengan enam varian rasa, yakni orisinal, cabai, rendang, pecel, balado, dan panggang.

Istri Adam Suseno itu mengaku terlibat langsung dalam penentuan varian rasa Snack Inul, termasuk mengurus perizinan sehingga bisa dijual ke masyarakat dengan harga satuan Rp6.000. “Proses pembuatan snack ini sudah sejak dua tahun lalu, varian rasanya menyesuaikan lidah masyarakat Indonesia, yang muda-muda saya beri pilihan rasa cabai, bagi yang tidak suka pedas ada rasa orisinal,” ujarnya.

Inul mengaku prihatin dengan maraknya berbagai makanan dari luar negeri yang masuk ke Indonesia di tengah ketatnya persaingan. “Insya Allah snack mampu bersaing, respon dari masyarakat juga cukup baik,” kata ibu satu anak ini.

Advertisement

Menurut Inul, Snack Inul yang merupakan salah satu bentuk pengembangan bisnisnya setelah tempat karaoke keluarga itu akan dipasarkan ke seluruh wilayah di Indonesia dengan sasaran semua lapisan masyarakat. Kedepannya, pendangdut dalam kabar artis ini bukan hanya memproduksi cemilan berbahan baku singkong, tetapi juga beberapa jenis umbi-umbian lainnya sebagai variasi.

“Bisnis snack ini untuk jaga-jaga, siapa tahu saya sudah gak laku nyanyi lagi, artis harus punya bisnis agar bisa tetap eksis dan demi masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Inul memilih wahana bermain air Water Blaster untuk peluncuran Snack Inul di Kota Semarang karena tempat wisata ini banyak dikunjungi wisatawan sehingga produknya diharapkan lebih cepat dikenal serta terjual maksimal. “Tempatnya asyik dan adem, masyarakat Semarang juga ramah-ramah,” kata Inul.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif