Personel CJR, Iqbaal, Aldy, dan Kiki (Youtube) Personel CJR, Iqbaal, Aldy, dan Kiki (Youtube)
Senin, 4 Desember 2017 19:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Nada Share :

KABAR ARTIS
6 Tahun Berkarier, CJR Resmi Bubar

Kabar dari grup musik CJR yang resmi bubar setelah enam tahun berkarier.

Solopos.com, SOLO – Perjalanan grup musik remaja, CJR, di belantika musik Indonesia telah usai. Grup musik beranggotakan tiga orang yakni, Aldy, Kiki, dan Iqbaal, ini resmi bubar setelah enam tahun meramaikan jagat musik Tanah Air.

Kabar mengejutkan ini disampaikan ketiga personel CJR melalui video yang diunggah di channel Youtube CJR Official, Sabtu (2/12/2017). Meski berat, mereka memutuskan mengakhiri perjalanan CJR.

Dalam video bertajuk CJR Last Diary by Teuku Ryzki, ketiganya menyebut keputusan ini telah dipertimbangkan sejak pertengahan 2017 lalu. Pasalnya, mereka telah merekam video perpisahan itu pada 23 Juli 2017, bertepatan dengan ulang tahun keenam CJR.

Comate

Melalui video itu, Iqbaal, Kiki, dan Aldy mengucapkan terima kasih kepada Comate [nama penggemar CJR] atas dukungan yang diberikan selama ini. Mereka juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung perjalanan karier selama enam tahun belakangan. Namun, mereka akhirnya memilih untuk berpisah lantaran harus mengejar impian masing-masing.

“Terima kasih buat dukungan kalian semua selama ini. Di sini, kami mau bilang kalau perjalanan yang hebat harus diakhiri dengan hebat. Mulai saat ini, kita berjalan sendiri-sendiri. Tapi, kita akan saling mendukung satu sama lain. Karena CJR lebih dari sekadar boyband. Kita ini saudara,” terang Kiki dan Iqbaal, dalam video seperti dikutip Solopos.com, Senin (4/12/2017).

Iqbaal menjelaskan alasan CJR bubar adalah kesibukan masing-masing personel. Hal itu menjadi kendala tersendiri bagi boyband ini untuk terus berkarya.

“Yang mau kami jelaskan kepada kalian adalah kondisinya sudah tidak memungkinkan. Seperti aku yang akan melanjutkan studi di sana [Amerika Serikat] yang membutuhkan waktu lama,” tutur Iqbaal.

Solo Karier

Selama ini, Aldy telah memulai bersolo karier. Salah satu lagunya yang tengah hits adalah Biar Aku yang Pergi. Serupa dengan Aldy, Kiki juga bakal menjajal peruntungan menjadi penyanyi solo. “Gue akan tetap berkarya, tapi istilahnya gue berkarya sesuka gue. Apa yang gue suka akan gue lakuin,” jelas Kiki.

Meski sudah tak lagi bersama, Aldy meminta Comate tetap mendukung perjalanannya dan kedua rekannya. Dia juga berharap penggemar tidak sedih dan kecewa dengan keputusan yang mereka ambil. “Pokoknya buat Comate jangan sedih. Kita tetap berkarya, tapi tidak membawa nama CJR lagi. Tapi, tetap dukung kita ya,” kata Aldy.

“Mulai sekarang CJR tidak akan berkarya bersama lagi. CJR enggak bubar, tapi CJR juga sudah enggak ada. Mulai sekarang, gue, Iqbaal, sama Aldy akan berkarya. Tapi, tidak akan membawa nama CJR,” lanjut Kiki.

Setelah resmi mengumumkan bubar, ketiga personel CJR itu mengucapkan salam perpisahan kepada penggemar melalui akun Instagram masing-masing. Semua unggahan itu langsung menuai beragam komentar dari pengemar. Meski merasa sedih, mereka tetap memberikan dukungan penuh kepada ketiga mantan personel CJR itu.

lowongan pekerjaan
PT. Merak Jaya Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…