Soloraya
Senin, 4 Desember 2017 - 14:25 WIB

BENGAWAN CUP III : Tujuh Tim Siap Saling Jegal

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sepak bola wanita, Bengawan Cup (Istimewa)

Bengawan Cup III digelar di Kota Solo.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak tujuh tim sepak bola wanita bakal ambil bagian dalam Invitation Women’s Tournamen Bengawan Cup III 2017 di Stadion Sriwedari Solo, Minggu-Minggu (17-24/12/2017) mendatang. Kaukus Anak Gawang (KAG) dan HM Jakarta Sportindo selaku operator berharap ajang ini bisa menjadi tontonan yang menarik sebagai penutup musim kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Advertisement

“Tujuh tim yang memeriahkan Bengawan Cup III itu adalah Jakarta 69 [DKI Jakarta], Football Plus Bandung dan Siliwangi FC Sukabumi [Jawa Barat], Putri Kediri [Jawa Timur], Kartini Persijap Jepara dan tuan rumah Putri Surakarta FC (Jawa Tengah) serta PSW Mataram Sleman [DIY] yang berstatus sebagai juara bertahan dalam dua tahun berturut-turut,” jelas Ketua Panitia Bengawan Cup III 2017 Heru Pujihartono kepada Solopos.com, Minggu (3/12/2017).

Heru berharap ajang ini menjadi sarana silahturahmi tim dan pemain sepak bola wanita. Heru juga berharap tiap klub wanita secara resmi bisa menjadi bagian dari sepak bola Indonesia. Meski diselenggarakan secara mandiri, menurut Heru, turnamen sepak bola wanita ini mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dan induk sepak bola Tanah Air, PSSI.

“Berkat dukungan dari beberapa pengusaha, Bengawan Cup III bisa diselenggarakan. Sepak bola wanita di Indonesia sudah jauh tertinggal. Butuh kerja sama semua pihak, dengan segala potensi yang dimiliki masing-masing pihak untuk mengangkat prestasi sepak bola wanita di Tanah Air,” terang Heru yang juga menjabat Direktur Utama HM Jakarta Sportindo.

Advertisement

Sebelumnya, jumlah tim yang berminat mengikuti kompetisi sepak bola wanita ini ada delapan. Namun, satu tim urung mengikuti turnamen karena alasan tertentu. Bengawan Cup III sedianya digelar di pekan terakhir pada Desember. Namun, KAG sengaja memajukan jadwal kompetisi menyesuaikan jadwal libur sekolah.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif