Sejumlah siswa SMK Negeri 1 Tanjungsari mengevakuasi perabot dan arsip penting sekolah menggunakan perahu karet saat banjir merendam sekolah mereka di Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Selasa (28/11/2017). (Harian Jogja/Desi Suryanto) Sejumlah siswa SMK Negeri 1 Tanjungsari mengevakuasi perabot dan arsip penting sekolah menggunakan perahu karet saat banjir merendam sekolah mereka di Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Selasa (28/11/2017). (Harian Jogja/Desi Suryanto)
Senin, 4 Desember 2017 20:55 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

BANJIR GUNUNGKIDUL
Sudah Sepekan, SMKN 1 Tanjungsari Masih Lumpuh

SMK Negeri 1 Tanjungsari Gunungkidul menjadi sekolah dengan dampak terparah karena banjir yang terjadi di wilayah Gunungkidul

Solopos.com, GUNUNGKIDUL– SMK Negeri 1 Tanjungsari Gunungkidul menjadi sekolah dengan dampak terparah karena banjir yang terjadi di wilayah Gunungkidul.

Baca juga :

Kondisi ini terlihat setelah hampir satu minggu banjir berlalu, di sekolah itu belum menunjukan aktivitas yang berarti. Senin (4/12/2017), tim gabungan sedang berupaya melakukan upaya pembersihan agar sekolah dapat digunakan kembali.

“Masih lumpuh karena kegiatannya baru bersih-bersih. Mudah-mudahan segera selesai dan hari ini [besok] sekolah dapat digunakan beraktivitas lagi,” kata Ketua Komite SMK Negeri 1 Tanjungsari, Ngatno.

Menurut dia, banjir yang merendam wilayah sekolahan membuat pelaksanaan UAS jadi terkendala sehingga molor dari waktu yang telah ditentukan. Ia pun berharap, pasca kegiatan bersih-bersih sekolah kembali dapat digunakan sehingga ujian dapat dilanjutkan lagi.

“Harapan kami tidak ada lagi halangan sehingga kegiatan sekolah tidak terganggu lagi,” ungkapnyaa.

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…