Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tangga pesawat kepresidenan RI 1, (setkab.go.id/Laily-Setpres) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tangga pesawat kepresidenan RI 1, (setkab.go.id/Laily-Setpres)
Senin, 4 Desember 2017 18:29 WIB Irene Agustine/JIBI/Bisnis Politik Share :

Alasan Jokowi Pilih Marsekal Hadi Tjahjanto Jadi Calon Panglima TNI

Presiden Jokowi menyampaikan alasannya memilih Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi calon tunggal Panglima TNI.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meyakini Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto dapat mengemban amanah sekaligus menjadikan institusi TNI menjadi lebih profesional.

Hal tersebut dia katakan usai peresmian jalon tol Soreang – Pasir Koja di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (4/12/2017).

“Saya meyakini beliau memiliki kemampuan dan kepemimpinan yang kuat dan bisa membawa TNI ke arah yang lebih profesional sesuai jati dirinya, yaitu sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional,” kata Presiden Jokowi, lewat keterangan resmi.

Hari ini, Presiden Jokowi hari ini resmi mengajukan nama Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pengajuan dilakukan melalui surat yang diserahkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pengajuan nama Hadi Tjahjanto dilakukan untuk mendapatkan persetujuan DPR. Nantinya, setelah mendapatkan persetujuan DPR, Hadi akan meneruskan kepemimpinan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiunnya pada April 2018 mendatang.

“Kita harus mengajukan ke DPR terlebih dahulu, mekanisme itu yang kita ikuti. Kita mengajukan KSAU, Marsekal Hadi Tjahjanto, sebagai Panglima TNI ke DPR untuk mendapatkan persetujuan,” jelasnya.

lowongan pekerjaan
PT. Merak Jaya Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu terakhir ini beredar…