Ilustrasi cabang olahraga bola voli. (JIBI/Harian Jogja/Dok.) Ilustrasi cabang olahraga bola voli. (JIBI/Harian Jogja/Dok.)
Minggu, 3 Desember 2017 10:20 WIB Jumali/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Yuso Raih Kemenangan Pertandingan Perdana PGN Divisi Utama Livoli 2017

Meski menang mudah atas Surya Muda, secara penampilan Okli Setia Primbadi dan kawan-kawan masih belum tampil optimal

Solopos.com, TANGERANG-Wakil DIY pada gelaran PGN Divisi Utama Livoli 2017 Sukun Yuso Gunadarma berhasil memenuhi ambisinya meraih kemenangan pada laga perdana di Pool A.

Tim yang sempat bermain di kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia, Proliga ini berhasil menekuk Sukun Surya Muda, Salatiga dengan skor 3-0, di GOR Dimyati, Tangerang, Sabtu (2/12/2017) petang.

Sempat tertinggal dengan poin 8-7 sebelum break pada awal set pertama, Yuso akhirnya mampu menutup set pertama dengan kemenangan atas Surya Muda 24-26. Pada set kedua, Surya Muda mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan. Meski sempat menyamakan poin 14-14 sebelum break kedua set kedua, tetapi Yuso akhirnya menutup set ini dengan 22-25. Pada set ketiga, penampilan Yuso semakin tidak terkejar, hingga akhirnya menutup dengan poin 12-25.

Manajer Sukun Yuso Gunadarma Agung Budi Prastyandi mengatakan, meski menang mudah atas Surya Muda, secara penampilan Okli Setia Primbadi dan kawan-kawan masih belum tampil optimal. Oleh karena itu, sejumlah perbaikan harus dilakukan jelang melawan TNI AU pada siang ini, Minggu (3/12/2017) di tempat yang sama.

“Kami harus tambah kekompakan. Set pertama, komunikasi anak-anak masih belum optimal. Ini harus kami perbaiki. Mengenai lawan berikutnya, kami wajib tampil optimal dan main sebaik-baiknya,” ujar Agung kepada Harian Jogja, usai pertandingan.

PGN Divisi Utama Livoli 2017 digelar di GOR Dimyati, Tangerang, 2-9 Desember. Awalnya PBVSI berencana menggelar pertandingan di Banyuwangi, Jawa Timur. Selain memperebutkan hadiah total senilai Rp193 juta, persaingan dalam ajang itu diyakini bakal ketat. Klub-klub kontestan tak ingin terdegradasi.

Adapun peserta PGN Divisi Utama Livoli 2017 adalah delapan tim putra yakni TNI AU, Bhayangkara Samator, Mars Kota, Berlian, Indomaret, Yuso, Mabes TNI, dan Surya Muda. Mabes TNI dan Surya Muda Salatiga. Sedangkan pada bagian putri, terdapat TNI AU, Bank Jatim, Alko, TNI AL, Mabes TNI, Petrokimia Gresik, dan popsivo Polwan, dan Vita Solo. Dua tim di antaranya, PGN Polwan, dan Vita Solo.

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu terakhir ini beredar…