Minggu, 3 Desember 2017 14:30 WIB Jafar Sodiq Assegaf/JIBI/Solopos.com/Antara Gadget Share :

Qualcomm Ajukan Tiga Gugatan Sekaligus Terkait Iphone

Salah satu yang diadukan merupakan gugatan perdata yang meminta pelarangan Iphone dengan chip Intel.

Solopos.com, CALIFORNIA – Perusahaan pembuat prosesor Qualcomm Inc menyatakan telah memasukkan tiga gugatan baru kepada Apple Inc karena masih ada 16 paten mereka yang digunakan Iphone.

Dilansir Reuters, Sabtu (2/12/2017), tiga gugatan ini diajukan ke Pengadilan Distrik untuk Distrik Selatan California di San Diego.

Salah satu dari tiga kasus yang diadukan merupakan gugatan perdata untuk Komisi Dagang Internasional (ITC) yang meminta pelarangan Iphone dengan chip Intel. Dua gugatan lainnya adalah perdata mengenai hak paten.

Apple menolak mengomentari kasus baru ini. Sebelumnya, mereka menyatakan mengembangkan teknologi sendiri dan paten untuk daya di Iphone.

Juli lalu Qualcomm menuduh Apple melanggar beberapa paten yang membantu daya tahan baterai pada ponsel.

Mereka juga memprotes ke ITC dan meminta impor Iphone menggunakan chip dari Intel Corp dilarang karena melanggar paten.

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…