Piagio Vespa Elettrica. (Theverge.com) Piagio Vespa Elettrica. (Theverge.com)
Minggu, 3 Desember 2017 01:30 WIB JIBI/Solopos.com/Antara Roda 2 Share :

Piaggio Umumkan Vespa Elektrik Pertama di Dunia

Vespa Elettrica rencananya hadir di 2018, memiliki jarak tempuh sekira 62 mil (100 km).

Solopos.com, NEW YORK – Perusahaan induk Vespa, Piaggio mengumumkan skuter listrik saat pembukaan Vespa Elettrica di Milan Motorcyle Show. Vespa tampaknya telah lama menyiapkan untuk mengungkap skuter listrik.

Dilansir The Verge, Selasa (28/11/2017), Vespa Elettrica rencananya hadir di 2018, memiliki jarak tempuh sekira 62 mil (100 km). Dengan empat jam pengisian ulang di stopkontak akan membuat baterai terisi penuh.

Dikutip dari The Verge, Piaggio mengatakan, Elettrica seharusnya memiliki “performa superior” untuk skuter 50 cc. Tidak ada kendaraan di dunia yang sesuai dengan proporsi nol emisi seperti Vespa. Skuter ini cocok untuk perkotaan.

Sekadar informasi, 1.000 siklus pengisian akan mengurangi baterai hingga 80 persen dari kapasitas aslinya.

Kendaraan ini memiliki layar warna TFT 4,3 inci untuk menampilkan semua informasi skuter, seperti kecepatan, jangkauan, dan tingkat muatan. Aplikasi Vespa Elettrica memungkinkan pengguna terhubung ke skuter melalui Bluetooth, sehingga skutik dapat melayani pesan dan telefon masuk. Pengendara juga dapat mendengarkan musik, dengan helm berkemampuan Bluetooth.

Dari segi desain, Vespa Elettrica memiliki warna silver dan aksen biru cerah. Namun, akan hadir enam warna lainnya.

Kolom

GAGASAN
Tantangan Guru pada Era Digital

Gagasan ini dipublikasikan Harian Solopos edisi Sabtu (25/11/2017). Esai ini karya Novy Eko Permono, alumnus Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah novyekop@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Krisis multidimensional yang dihadapi bangsa Indonesia semakin pelik mana kala arus…