Pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC). (JIBI/Solopos/Antara) Pil Paracetamol Caffein Carisoprodol (PCC). (JIBI/Solopos/Antara)
Minggu, 3 Desember 2017 13:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

NARKOBA SEMARANG
Pabrik PCC di Semarang Digerebek BNN

Narkoba jenis pil Paracetamol Caffein Carisoprodol alias PCC diproduksi juga di Kota Semarang, Jateng.

Solopos.com, SEMARANG — Siapa kira narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya (narkoba) diproduksi juga di Kota Semarang, Jawa Tengah? Badan Narkotika Nasional (BNN) , Minggu (3/11/2017), menggerebek sebuah rumah di Jl. Halmahera No. 27, Kota Semarang yang mereka yakini sebagai pabrik narkoba jenis pil PCC atau Paracetamol Caffein Carisoprodol.

Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Pol. Irwanto mengatakan masih dilakukan pendataan berkaitan dengan barang bukti yang diamankan di lokasi tersebut. Selain di Jl. Halmahera, kata dia, penggerebekan juga dilakukan di sebuah rumah di Jl. Gajah Raya, Kota Semarang yang diduga dipakai sebagai gudang penyimpanan narkoba bikinan Semarang, Jateng itu.

Irwanto menjelaskan penggerebekan dilakukan serentak di dua kota lainnya, yakni Solo dan Tasikmalaya. Di tiga kota tersebut, lanjut dia, diduga pabrik PCC tersebut beroperasi. “Masih dihitung, termasuk yang di Solo dan Tasikmalaya,” katanya.

Ia menjelaskan dalam penggerebekan serentak ini terdapat dua orang yang turut ditangkap. Keduanya merupakan pengendali produksi pabrik di ketiga daerah tersebut. Irwanto menuturkan proses hukum selanjutnya akan diserahkan kepada penyidik setelah proses penghitungan barang bukti tuntas.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…