Ilustrasi sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Reuters) Ilustrasi sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Reuters)
Minggu, 3 Desember 2017 11:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

NARKOBA SEMARANG
Duh, Anggota Ditresnarkoba Polda Jateng Kepergok Bawa Sabu-Sabu

Narkoba jenis sabu-sabu ketahuan dibawa-bawa polisi anggota Ditresnarkoba Polda Jateng di restoran di kawasan Bangkong, Semarang.

Solopos.com, JAKARTA — Seorang polisi anggota Ditresnarkoba Polda Jateng berinisial AKP KW ditangkap oleh tim Propam Polda Jateng di sebuah restoran di kawasan Bangkong, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (1/12/2017) siang. Ia ketahuan membawa-bawa 1 gram sabu-sabu.

“Benar, ditangkap anggota berinisial KW dengan barang bukti 1 gram sabu-sabu,” kata Kabidhumas Polda Jateng, AKBP Pol Agus Triatmaja, saat dihubungi Kantor Berita Antara dari Jakarta, Sabtu (2/12/2017). Tak ada berita semacam itu dari awak Antara yang biasa bertugas di lingkungan polisi di Kota Semarang.

Menurut Agus, KW diintai karena dicurigai oknum polisi itu menggunakan narkoba. “Karena ada kecurigaan dari awal bahwa anggota tersebut menggunakan narkoba,” katanya.

Ia menjelaskan dalam penangkapan KW tersebut, polisi tidak menemukan barang bukti sejumlah uang. “Hanya sabu-sabu saja. Itu info yang saya terima dari Propam,” katanya.

Mengenai isu adanya barang bukti uang senilai Rp450 juta yang disita dari KW, pihaknya belum bisa berkomentar. Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, uang tersebut diduga untuk menyuap pejabat di BNNP Jateng. “Info tentang adanya penyuapan masih diselidiki, apakah benar seperti itu,” katanya.

Agus mengatakan KW kini telah ditahan oleh Propam Polda Jateng untuk diperiksa secara intensif, sedangkan berkas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu oleh polisi yang sehari-harinya bertugas di Kota Semarang itu ditangani oleh Ditresnarkoba Polda Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…