Ilustrasi pencurian (JIBI/Solopos/Dok)
Minggu, 3 Desember 2017 12:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Masuk Lewat Jendela Dapur, Pencuri Gasak Uang dan Mobil

Pencuri membawa kabur satu unit mobil dan uang tunai

Solopos.com, KULONPROGO-Kediaman Moch Sudarohman di Dusun IV, Desa Garongan, Panjatan disatroni pencuri, pada Minggu (3/12/2017) dinihari. Pencuri membawa kabur satu unit mobil dan uang tunai.

Kepala Kepolisian Sektor Panjatan, Ajun Komisaris Polisi Gunardi Tejamurti mengungkapkan, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), diketahui pencuri masuk melalui jendela dapur, sekitar pukul 03.30 WIB. Pencuri kemudian mengambil dua unit telepon genggam dan kunci mobil. Tidak berhenti sampai di sana, pencuri kemudin masuk ke dalam kamar korban.

“Dari dalam kamar korban, pelaku mengambil uang dari dalam dompet korban Rp5 juta dan uang senilai Rp15 juta yang ia temukan di kamar yang sama. Lalu pelaku keluar kamar dan kabur dari rumah lewat jendela dapur,” kata dia, Minggu (3/12/2017).

Selanjutnya pencuri membawa kabur seluruh barang curiannya di dalam rumah tersebut, dengan mengendarai mobil milik korban berjenis Toyota Avanza Veloz bernomor polisi AB 1345 JC, yang diparkir di sebelah timur rumah. Diperkirakan kerugian yang dialami korban mencapai Rp150 juta. Kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu terakhir ini beredar…