Para pemain Vita Solo (jersey merah-biru) bertanding menghadapi Mabes TNI di laga perdana Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama di GOR Dimyati, Tangerang, Minggu (3/12/2017). (Istimewa)
Minggu, 3 Desember 2017 23:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Umum Share :

LIVOLI 2017
Vita Solo Tumbang di Laga Perdana

Livoli 2017 dikuti tim Vita Solo.

Solopos.com, TANGERANG — Vita Solo gagal memetik kemenangan di laga perdana Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2017. Menghadapi Mabes TNI di babak penyisihan Grup P di GOR Dimyati Tangerang, Minggu (3/12/2017), Vita Solo dipaksa takluk dengan skor 2-3.

Kekalahan Vita Solo dari Mabes TNI terbilang cukup dramatis. Rika Yuniar dkk. sebetulnya sudah kalah di set pertama dan kedua masing-masing dengan skor 23-25 dan 19-25. Namun, di set ketiga dan keempat, Vita Solo mampu bangkit dan mengemas kemenangan masing-masing dengan skor 25-22 dan 25-20.

Skor 2-2 itu memaksa kedua tim harus menjalani pertandingan kelima yang menjadi penentu. Sayang di set terakhir, Vita Solo justru kalah telak dengan skor 5-15. Pelatih Vita Solo Agus Suyanto pun tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dia menyebut kualitas kedua tim sebetulnya tidak jauh berbeda. Bahkan, Agus menyebut Vita Solo lebih unggul dalam menyerang.

Para pemain Vita Solo lebih sering melepas smes yang gagal diantisipasi lawan. “Sayangnya, keunggulan dalam menyerang itu tidak dibarengi dengan disiplin bertahan. Terus terang, pertahanan kami kalah bagus dengan lawan,” ucap Agus saat dihubungi Solopos.com seusai pertandingan.

Selain lemahnya pertahanan, para pemain Vita Solo juga kerap melakukan kesalahan. Mereka banyak memberi poin gratis kepada lawan akibat tidak sempurna dalam melakungan pukulan bola pertama atau serve. Para pemain Vita Solo juga banyak melakukan kesalahan saat mengantisipasi serve dari lawan.

“Pertahanan dan antisipasi bola pertama itu yang perlu dibenahi. Soal kerajinan dalam bertahan, kita memang kalah ulet,” ujar Asisten Pelatih Vita Solo Ardhiansyah.

Vita Solo harus segera melupakan kekalahan dari Mabes TNI, sebab Vita Solo harus bersiap menghadapi TNI AU dan Petrokimia pada Senin (4/12/2017) dan Selasa (5/12/2017).

lowongan pekerjaan
PERUSAHAAN TEKSTIL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…