Para pemain Inter Milan merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Stringer)
Minggu, 3 Desember 2017 16:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Italia Share :

LIGA ITALIA
Inter Vs Chievo: Kans Nerrazurri Duduki Puncak Klasemen

Liga Italia akan menyajikan pertandingan Inter Milan vs Chievo.

Solopos.com, MILAN — Kekalahan Napoli dari Juventus disambut bahagia Inter Milan. Itu karena Inter otomatis akan mengudeta Napoli dari capolista alias puncak klasemen sementara Seri-A jika bisa mengalahkan Chievo di Giueseppe Meazza, Milan,  Minggu (3/12/2017) pukul 21.00 WIB.

Nerazzurri, julukan Inter, masih belum terkalahkan dalam 14 pertandingan pembuka Seri-A musim ini. Marcelo Brozovic dkk. hanya terpaut dua poin dari Napoli yang kalah di San Paolo, Sabtu (2/12/2017) dini hari WIB. Itu artinya, Inter akan melangkahi Napoli jika meraih hasil maksimal versus Chievo.

Suasana hati beberapa pemain Inter sedang baik. Kiper Inter, Samir Handanovic, resmi memperpanjang kontraknya di Giuseppe Meazza hingga 2021. Sementara striker Inter, Mauro Icardi, menyatakan komitmennya untuk tetap membela Nerazzurri.

Icardi sebelumnya dikabarkan diminati Real Madrid menjelang pembukaan bursa transfer Januari ini. Bomber Argentina itu menepis rumor bakal pindah ke raksasa Spanyol tersebut. Icardi masih memiliki misi untuk menjadi pemain keenam dalam sejarah yang bisa menembus 100 gol di Seri-A pada usia di bawah 25 tahun.

Ia digadang-gadang bisa memenuhi ambisi itu sebelum berulang tahun ke-25 pada 19 Februari 2018. Sejauh ini, Icardi sejauh ini telah mengoleksi 96 gol dalam kariernya di Seri-A. Jadi, dia hanya membutuhkan empat gol  lagi untuk meraih catatan milestone itu sekitar dua setengah bulan ke depan.

“Jika mereka tidak menendangku saya akan menghabiskan karierku di Inter,” ujar Icardi kepada rekannya, seperti dilansir La Gazzetta dello Sports, Sabtu (2/12/2017).

Icardi bisa mengeksploitasi pertahanan Chievo yang rentan untuk mendekati rekor itu. Sejauh ini, gawang Chievo kebobolan 21 gol dalam 14 pertandingan. Bahkan jumlah gol yang masuk ke gawang mereka lebih banyak ketimbang skor yang mereka ukir yakni 17.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti,  bisa jadi akan mengubah starting XI seperti dua laga sebelumnya. Apalagi, Spalletti kehilangan dua pemain, Joao Miranda dan Roberto Gagliardini yang sama-sama terkena sanksi, plus Matias Vecino yang cedera.

Besar kemungkinan Spalletti akan memasang Andrea Ranocchia di posisi empat bek, bersama Marcelo Brozovic dan Borja Valero. Sedangkan Joao Mario akan mendampingi Ivan Perisic yang bermain di sayap, dan Antonio Candreva ditmpatkan di belakang Icardi.

Chievo kerap ketiban sial ketika berkunjung ke Giuseppe Meazza. Mereka hanya meraih sekali kemenangan dalam 15 kunjungan terakhir ke markas Inter. Satu-satunya kemenangan itu dikantongi Chievo pada 15 Desember 2001.

lowongan pekerjaan
PT. Merak Jaya Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…