Sport
Minggu, 3 Desember 2017 - 15:45 WIB

LIGA ITALIA : Benevento Vs Milan: Rossonerri Berharap Awal Indah Bersama Gattuso

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain AC Milan merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Heinz-Peter Bader)

Liga Italia bakal menyajikan laga Benevento vs AC Milan.

Solopos.com, BENEVENTO — Gennaro Gattuso beruntung karena memulai debutnya sebagai pelatih di Seri-A bersama AC Milan dengan melawan tim juru kunci Benevento di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Minggu (2/12/2017) pukul 18.30 WIB.

Advertisement

Era baru Milan akan bergantung di pundak Gattuso. Setelah memecat Vincenzo Montella, Milan berharap Gattuso bisa membereskan segala masalah yang membuat juara Liga Champions tujuh kali tersebut tertinggal 18 poin dari Napoli yang memuncaki klasemen sementara Seri-A musim ini.

Memang sulit berharap Gattuso bisa membenahi Milan secara instan. Untungnya, Milan akan bertemu dengan Benevento yang belum meraih poin pun dalam 14 pertandingan pembuka Seri-A musim ini.

Benevento diprediksi akan memecahkan rekor sebagai tim dengan koleksi poin paling minim dalam sejarah Seri-A. Mereka bisa mengalahkan Catania yang hanya mengoleksi 12 poin pada musim 1983/1984. Maka tak berlebihann jika Milanisti berharap Rossoneri meraih awal yang indah bersama pelatih baru mereka ketika melawat ke Benevento.

Advertisement

Meski demikian, debut Gattuso sebagai pelatih di tujuh kompetisi berbeda tidak selalu mulus. Pada transfermarkt.com, pelatih yang dipromosikan dari tim junior (Primavera) Milan itu meraih tiga kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan.  Gattuso pantang mengulang catatan debutnya bersama Milan Primavera (Milan Junior) pada Liga Primavera 1 (Liga Junior 1) pada 9 September silam.

Saat itu, Milan Primavera dipermalukan Sassuolo Primavera dengan skor telak 1-5! Tapi Gattuso sangat yakin dengan kemampuannya untuk membawa klub yang pernah dibelanya selama  bertahun-tahun itu kembali bangkit.

“Saya terlahir untuk selalu siap. Tapi faktanya, saya masih prematur dalam dua bulan [menangani Milan Primavera],” jelas Gattuso dalam perkenalannya baru-baru ini, seperti dilansir Football-italia.net, Sabtu (2/12/2017).

Advertisement

Dalam laporan Sky Sports, Gattuso tidak kenal kompromi dalam menentukan strategi dan line-up pemain. Bahkan, pelatih berjuluk Rino (Si Badak) itu dilaporkan akan mencadangan beberapa pemain bintang. Dalam latihan pertamanya bersama Milan, pria berusia 39 tahun itu  memainkan Lucas Biglia dan Riccardo Montolivo di lini tengah. Itu berarti, bintang baru seperti Franck Kessie kemungkinan menjadi ban serep di bangku cadangan.

Sementara di lini depan, Suso bisa menjadi opsi Gattuso untuk menjebol gawang Benevento. Penyerang berdarah Spanyol itu terlibat dalam proses terciptanya delapan gol dari total 19 gol Milan. Sedangkan Nikola Kalinic bisa memulai laga dari bangku cadangan setelah mendapat tepukan sarkastik dari penonton saat timnya ditahan imbang 0-0 oleh Torino, pekan lalu.

Kemenangan atas Benevento sekaligus bisa membuat Milanisti tersenyum di tengah ketidakpastian tentang kepemilikan klub. Calciomercato melaporkan pemilik Milan, Yonghong Li, bakal menjual Rossoneri meski  belum genap setahun mengambialih klub ini dari tangan Silvio Berlusconi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif