Atletico Madrid (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)
Minggu, 3 Desember 2017 22:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Atletico Belum Menyerah Kejar Tiket 16 Besar

Liga Champions diwarnai dengan Atletico Madrid yang berjuang meraih tiket babak 16 Besar.

Solopos.com, MADRID – Peluang Atletico Madrid untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champons terbilang tipis. Kendati demikian, Atleticomenolak untuk menyerah mengejar kelolosan tersebut.

Los Colchoneros kini duduk di posisi ketiga Grup C Liga Champions dengan koleksi enam poin. Mereka tertinggal dua poin dari AS Roma yang berada di posisi kedua, sekaligus menjadi pesaing mereka merebut tiket babak 16 besar. Pasalnya, Chelsea yang berada di puncak klasemen sudah mengunci kelolosan.

Atletico pun mengadu nasib di partai terakhir dengan melawan Chelsea, Rabu (6/12/2017). Berbeda dengan Atletico yang harus melawan tim berat, Roma justru mendapat lawan yang di atas kertas masih di bawah mereka, Qarabag FK.

Roma pun paling diunggulkan untuk lolos, mengingat mereka “hanya” dituntut menang lawan Qarabag yang selalu kalah dalam lima laga terakhir. Sementara Atletico wajib mengalahkan Chelsea sekaligus berharap Roma terpeleset.

Meski kans mereka untuk lolos terbilang tipis, Atletico tetap tidak menyerah. “Ini adalah pertandingan tersulit di musim ini, kami tidak bisa hanya mengandalkan diri sendiri,” kata bek, Atletico Filipe Luis, seperti dilansir Soccerway, Minggu (3/12/2017).

“Kami harus melakoni pertandingan yang sempurna, menang, dan menunggu apa yang akan terjadi. Di dalam sepakbola segalanya memang mungkin, dan kami akan berjuang untuk segalanya. Akami akan mencoba mewujudkan sebuah keajaiban,” sambungnya.

“Kami sangat buruk di awal musim ini. Tapi tim dalam jalur yang benar dan itu artinya kami punya kepercayaan diri. Kami akan terus berjuang,” tutup Filipe.

lowongan pekerjaan
Salesman & Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…