Menu Bobby in Vacation Crab and Friends Resto Solo (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos) Menu Bobby in Vacation Crab and Friends Resto Solo (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)
Minggu, 3 Desember 2017 20:36 WIB Danur Lambang P/JIBI/Solopos Kuliner Share :

KULINER SOLO
Bikin Nagih! Olahan Crab and Friends Gurih & Renyah Plus Ramah Anak

Kuliner Solo satu ini layak jadi destinasi favorit Anda. Rasa yang ditawarkan benar-benar membuat lumer di lidah dan bikin ketagihan.

Solopos.com, SOLO — Olahan seafood, terutama kepiting, kini banyak ditawarkan sejumlah restoran di Kota Solo. Masing-masing restoran memiliki kekhasan masing soal cita rasa dan penampilan masakan. Begitu pula restoran bernama Crab and Friends yang dibuka 18 September lalu.

Menu Duo Friends Crab and Friends Resto Solo (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Menu Duo Friends Crab and Friends Resto Solo (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Restoran yang berada di Jl. Hassanudin No. 101, Punggawan, Banjarsari, Solo persisnya timur Pasar Nongko tersebut menawarkan beragam pilihan olahan kepiting beserta olahan seafood lainnya seperti ikan, lobster, udang, kerang, dan lain-lain.

Nama yang mereka sematkan di setiap menu terbilang unik, sebagai contoh susan shrimpuntuk udang, rocky clams untuk kerang darah, larry squid untuk cumi-cumi, bobby crab untuk kepiting, dan lain-lain.

Restoran tersebut menawarkan tiga jenis masakan untuk setiap menu. Nama jenis masakan tersebut juga unik seperti deep fried from the deep sea untuk masak goreng dengan tepung, sea storm untuk rasa rempah pedas, dan smooth sailing untuk rasa manis gurih.

Solopos.com berkesempatan mencicipi empat menu baru di restoran tersebut pada Rabu (29/12/2017) malam. Keempat menu itu adalah duo friends, happy three friends, bobby in vacation, dan bobby cream soup.

Menu pertama yang Solopos.com cicipi adalah duo friends yang dimasak deep fried from the deep sea atau masak goreng dengan tepung.

Menu tersebut berisi seekor kepiting dan dua ekor lobster air tawar yang dipotong-potong dan digoreng dengan tepung. Keduanya disajikan di wajan dengan tambahan enam potong jagung manis. Menu tersebut dilengkapi dua saus sambal dan seporsi nasi yang disajikan terpisah.

Menu Hppy Three Friends Crab and Friends Resto Solo (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Menu Hppy Three Friends Crab and Friends Resto Solo (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Restoran tersebut menyediakan kertas minyak transparan sekali pakai sebagai alas meja sekaligus penganti piring saat konsumen hendak menyantap makanan.

Saat Solopos.com mencicipi kepitingnya, rasa gurih dan tesktur renyahnya sangat terasa. Kepiting yang sudah dipotong-potong sebelum digoreng sangat membantu untuk memakannya.

Rasa lobsternya juga sedap karena memiliki cita rasa gurih dan sedikit manis khas daging lobster. Dibalut dengan renyahnya tepung, membuat rasanya sangat mantap. Seporsi duo friends dijual dengan harga Rp59.000.

Menu kedua yang Solopos.com cicipi adalah happy three friends yang dimasak sea storm atau rempah pedas. Menu tersebut terdiri atas seekor kepiting, udang 80 gram, kerang hijau 250 gram, dan enam potong jagung manis. Seluruhnya dimasak pedas rempah dan disajikan di wajan.

Tampilannya begitu menggugah selera. Bumbu masakannya begitu terasa. Sedangkan rasanya pedas dan bumbu rempahnya cukup kuat. Menu tersebut cocok dinikmati pencinta pedas. Seporsi happy three friends diberi harga Rp59.000.

Booby in vacation dengan masak smooth sailing merupakan menu ketiga yang Solopos.com cicipi. Menu tersebut terdiri atas seekor kepiting, seekor lobster air tawar, empat ekor udang, empat ekor cumi-cumi, empat ekor kerang hijau, dan enam potong jagung manis. Semuanya dimasak dengan bumbu manis gurih.

Menu tersebut sangat cocok dicicipi oeh orang yang tidak suka pedas sama sekali. Bumbunya meresap ke daging seafood. Rasanya manis gurih dengan bau mentega yang tercium samar. Seporsi bobby in vacation diberi harga Rp79.000.

Ramah Anak Kecil

Menu Bobby Cream Soup Crab and Friends Resto (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Menu Bobby Cream Soup Crab and Friends Resto (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Menu terakhir yang Solopos.com cicipi adalah bobby cream soup. Menu tersebut merupakan sup yang terbuat dari campuran susu, keju, jagung, dan kepiting. Kuah sopnya berwarna kuning dengan sepotong roti tawar bakar yang disajikan terpisah.

Tekstur sopnya lembut di mulut. Rasanya gurih dan sedikit asin, potongan jagung manis di dalam sup membuat kuliner ini semakin nikmat karena ada rasa manis khas jagung manis.

Potongan daging kepiting di sup tersebut membuat rasanya kian maknyus. Menu tersebut cukup mengenyangkan karena dilengkapi sepotong roti tawar bakar. Seporsi bobby cream soup dihargai Rp29.000.

Assistant Owner Crab and Friends, Renny Amellia, mengatakan selain menu-menu itu, restoran ini menawarkan beragam pilihan menu seafood yang bisa dinikmati satu hingga lima orang. Restoran tersebut ingin menyasar seluruh segmen, terutama segmen keluarga, dengan menghadirkan menu yang ramah buat anak.

Holy Pineapple Crab and Friends Resto Solo (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Holy Pineapple Crab and Friends Resto Solo (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Menu yang ramah buat anak tersebut seperti bobby cream soup dan mac and cheese with crawfish atau makaroni dan keju dengan lobster air tawar.

“Kalau di restoran seafood lain biasanya menunya cuma itu-itu saja. Kalau kami ada menu buat anak kecil. Itu karena konsep kami restoran keluarga. Anak kecil juga bagian dari keluarga, jadi satu keluarga bisa terakomodasi di sini,” kata dia saat , Rabu.

Restoran tersebut buka tiap Rabu hingga Senin mulai pukul 16.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Renny menambahkan Crab and Friends menawarkan promo berhadiah seporsi happy three friends, seporsi duo friends, dan dua voucher makan untuksenilai Rp50.000.

“Caranya repost dan sukai foto happy three friends di akun instagram Crab and Friends. Sertakan caption lucu dan alasan kenapa menyukai happy three friends. Empat orang pemenang akan kami umumkan pada Jumat [8/12],” sambung dia.

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…