Jateng
Minggu, 3 Desember 2017 - 01:50 WIB

KECELAKAAN AIR : Tim SAR Temukan Pemancing Hilang di Pantai Karang Bolong

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut (JIBI/Dok. solopos.com)

Kecelakaan air menimpa pemancing di Pantai Karang Bolong, Kebumen.

Semarangpos.com, KEBUMEN – Tim Search And Rescue (SAR) gabungan menemukan satu dari dua pemancing yang mengalami kecelakaan air akibat terseret ombak Pantai Karang Bolong, Kebumen, Jawa Tengah (Jateng). Pemancing tersebut ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa, Sabtu (2/12/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Advertisement

“Korban yang kami temukan atas nama Jabarudin Sadewa. Tubuh korban kali pertama terpantau tim dalam posisi mengapung. Kemudian, dengan perahu katir milik SAR Lawet Perkasa, tim mengevaluasi jenazah korban yang berjarak 1 km sebelah barat daya lokasi dia terseret ombak,” terang Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu petang.

Jenazah warga Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kebumen itu, berhasil dievakuasi tim SAR gabungan sekitar pukul 17.50 dan langsung dibawa ke rumah duka.

Diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, Jabarudin merupakan satu dari empat orang pemancing yang terseret ombak Pantai Karang Bolong.

Advertisement

Keempat pemancing yang mengalami kecelakaan air itu semula berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ketepian pantai. Namun, dari empat pemancing itu hanya dua di antaranya yang berhasil mencapai ke tepi pantai, yakni Junaedi, 19, dan Suparja, 35.
Sementara, Jabarudin dan temannya, Riki Asmari, 31, gagal mencapai ke tepi dan terseret ombak ke tengah Pantai Karang Bolong.

“Operasi SAR gabungan terus kami lanjutkan untuk mencari korban Riki. Kondisi cuaca saat pencarian tadi cukup bagus, dengan ketinggian ombak berkisar 2 meter-4 meter,” tutur Mulwahyono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif