Pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. (Instagram-@hny_22) Pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto. (Instagram-@hny_22)
Minggu, 3 Desember 2017 15:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Ini Kunci Sukses Pemain Antar PSIS Semarang Lolos ke Liga 1

PSIS Semarang yang lolos ke Liga 1 memiliki beberapa kiat sukses dari para pemainnya.

Solopos.com, SEMARANG – Mimpi PSIS Semarang berpentas di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, akhirnya terwujud setelah berhasil keluar sebagai juara III di Liga 2 musim 2017. Seusai berhasil meraih prestasi tersebut, beberapa pemain PSIS Semarang membeberkan kunci sukses mereka.

Striker PSIS Semarang Hari Nur Yulianto, menyatakan raihan itu diraih dengan perjuangan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar yang tak kenal menyerah. “Selalu ada kesempatan baru bagi mereka yang tidak pernah menyerah,” ungkap Hari Nur melalui akun Instagramnya, @hny_22, Jumat (1/12/2017).

Sementara itu, pemain yang berperan besar mengantarkan PSIS Semarang ke Liga 1, Andrid Wibawa, lolosnya PSIS Semarang ke Liga 1 adalah buah dari kerja keras dan doa. “Allhamdulillah butuh kerja keras usaha dan doa akhirnya Liga 1,” ungkapnya, juga melalui akun Instagramnya, @wibawa.andrid, Rabu (29/11/2017).

Kedua pemain tersebut bisa dibilang sebagai pemain yang berkontribusi besar atas lolosnya PSIS Semarang ke Liga 1. Pada laga perebutan juara III melawan Martapura FC di Stdaion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/11/2017) lalu. Kala itu Hari Nur Yulianto mencetak hattrick atau tiga gol sedangkan Andrid Wibawa mencetak dua gol penentu kemenangan bagi tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

Pada pertandingan itu, PSIS Semarang memang harus berjuang keras mengalahkan Martapura FC yang tampil ganas. Tercatat PSIS Semarang sempat tertinggal tiga kali. Beruntung, tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4 sehingga pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Di babak extra time, Andrid Wibawa yang baru masuk pada menit ke-78 berhasil mencetak dua gol. Berkat gol itu, PSIS Semarang menang atas Martapura FC dengan skor 6-4 dan berhak atas gelar juara III Liga 2 2017 sekaligus tiket promosi ke Liga 1 musim depan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
Impressions Body Care Center, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…