Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja (Badmintonindonesia.org)
Minggu, 3 Desember 2017 17:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Raket Share :

Indonesia Tanpa Wakil di Final Korea Masters 2017

Korea Masters 2017 diwarnai dengan Indonesia yang tak punya wakil di babak final.

Solopos.com, GWANGJU — Indonesia harus menjadi penonton di babak final Korea Masters 2017 setelah satu-satunya wakil mereka di semifinal, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tersingkir.

Pasangan baru pelatnas itu harus takluk dari unggulan keempat asal Korea Selatan (Korsel), Seo Seung Jae/Kim Ha Na, dengan skor 15-21, 11-21, di Yeojum Gymnasium, Sabtu (2/12/2017). Hafiz/Gloria memang sudah tertekan sejak awal pertandingan.

Sempat memimpin 11-9 di game pertama, pasangan nomor 111 dunia itu gagal mempertahankan momentum hingga lawan mampu menyusul 15-21. Dominasi tuan rumah berlanjut di game kedua saat Seo/Kim unggul jauh 18-11. Pasangan Korsel itu akhirnya mampu menyudahi laga dengan skor 21-11.

Kekalahan Hafiz/Gloria di perempat final bisa dibilang antiklimaks. Sebelumnya mereka mampu tampil impresif dengan membekuk unggulan dua asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han, 21-16, 21-14, dalam waktu 32 menit. Saat melawan Seo/Kim, perjuangan Hafiz/Gloria giliran harus berakhir cepat yakni 36 menit.

Sementara itu, dominasi Korsel pada turnamen ini begitu luar biasa. Sebanyak 15 dari 16 pemain yang tampil di babak final adalah wakil tuan rumah. Satu-satunya pemain non-Korsel yang sukses menembus babak pamungkas yakni tunggal putri asal Tiongkok, Gao Fangjie. Di babak final, Gao sudah ditunggu unggulan lima asal Korsel, Lee Jang Mi.

Namun, aksi comeback mantan peringkat nomor satu dunia yakni Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong harus terhenti di babak semifinal. Mereka harus mengakui pasangan Korea lainnya yakni Jung Jae Wook/Kim Gi Jung dengan skor ketat 21-16, 11-21, dan 19-21.

lowongan pekerjaan
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…