Harian Jogja edisi Minggu 3 Desember 2017. (Harian Jogja/M108) Harian Jogja edisi Minggu 3 Desember 2017. (Harian Jogja/M108)
Minggu, 3 Desember 2017 11:20 WIB M108/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Korban Bencana Dapat Bantuan Rp25 Juta

Harian Jogja edisi Minggu 3 Desember 2017

Solopos.com, BANTUL-Kementerian Sosial (Kemensos) menyiapkan bantuan jaminan hidup (jadup) dan dana perbaikan rumah untuk para korban bencana yang berdampak Siklon Tropis Cempaka. Besarannya Rp900.000/bulan untuk jadup dan RP25 Juta/rumah.

KPK Geledah Kantor Zumi Zola
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Gubernur Jambi Zumi Zola dan menyita sejumlah dokumen pembahasan anggaran serta catatan-catatan tulisan tangan. Penggeledahan terkait operasi tangkap tangan (OTT) suap pemulusan pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Jambi.

Wisatawan Tetap Padati Jogja
JOGJA-Kawasan wisata Malioboro tetap ramai dikunjungi wisatawan, kendati bencana banjir dan tanah longsor baru saja mendera DIY akibat dampak munculnya Badai Cempaka di selatan Pulau Jawa, Selasa (28/11) lalu.

Berharap Awal yang Indah
BENEVENTO-Gennaro Gattuso beruntung karena memulai debutnya sebagai pelatih di Seri-A bersama AC Milan dengan melawan tim juru kunci Benevento di Stadion Ciro Vigorito, Benevento, Minggu (2/12) pukul 18.30 WIB.

Menuju Rekor Kemenangan
MANCHESTER-Manchasther city sempat dibuat frustasi ketika menjamu Southampton di Liga Premier pekan lalu. Menciptakan 19 peluang, City hanya mampu melesakkan satu gol hingga waktu pertandingan normal berakhir.

Anak Tangga Yura Yunita
Dara cantik penyanyi sekaligus pencipta lagu Yura Yunita 26, naik dua anak tangga dalam kariernya sebagai musikus. Membawa pulang piala Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2017 sebagai Artis Solo Wanita Terbaik dan pencipta Lagu Pop Terbaik dengan lagu intuisi. Di dunia musik pop Indonesia kini Yura tak lagi bisa dipandang sebelah mata. Berikut ini ulasannya.

Kreasi Boneka Monster dari Kaus Kaki
Lia Nirawari, 28 tertarik berbisnis sejak masih kuliah. Dulu, ia menjajal berbagai macam dagangan hingga kemudian menhatuhkan pilihan, menjual kaus kaki yang dibuatnya menjadi boneka monster imut. Berikut ulasan wartawan Harian Jogja, Mayang Nova Lestari.

Menarik Investor Lewat Crowdfunding
Dalam menjalankan bisnis, modal tentunya menjadi komponen utama. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mencari pendanaan untuk bisni, salah satunya melalui platform crowdfunding.

Lebih dari Gerakan Berjalan Kaki
Jogja Walking Association (JWA) menggerakkan ribuan orang untuk bersama berjalan kaki menyusuri jejak peradaban di wilayah DIY. Acara itu dinamai Jogja International Heritage Walk (JIHW) dengan jarak tempuh berjalan sepanjang 20 kilometer. Siapa JWA dan bagaimana kampanye jalan kaki yang digerakkannnya? berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Mayang Nova Lestari.

Mencintai Motor Sejak Kecil
Kustom Kultur Indonesia atau Kustomfest yang digelar belum lama ini diinisiasi pencinta modifikasi motor, khususnya motor gede (moge) seperti Harley Davidson. Ia yang asli Jogja ini telah menghasilkan karya modifikasi yang diakui secara nasional hingga internasional. Kustomfest adalah ajang yang menjadi impiannya, wujud cintanya kepada dunia motor dan modifikasi. Berikut ini ulasan wartawan Harian Jogja, Maya Arina Pramudita.

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu terakhir ini beredar…