Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) mendatangi lokasi terdampak banjir di Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jateng, Minggu (3/12/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo) Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (tengah) mendatangi lokasi terdampak banjir di Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jateng, Minggu (3/12/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)
Minggu, 3 Desember 2017 23:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

BENCANA JATENG
Gubernur Kagumi Gotong-Royong di Lokasi Banjir Klaten

Bencana banjir yang mendera wilayah Klaten membuat berbagai kalangan bergotong royong dan membuat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kagum.

Solopos.com, KLATEN – Bencana berupa banjir yang melanda Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng) memicu perhatian Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang langsung mendatangi lokasi tersebut, Minggu (3/12/2017). Sang gubernur lantas mengagumi gotong royong yang dilakukan warga bersama berbagai pihak di lokasi terdampak banjir itu.

Apresiasi itu kemudian dicurahkan sang gubernur Jateng melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. “Warga Desa Melikan, Klaten bahu-membahu membangun kembali tanggul yang jebol akibat banjir beberapa hari lalu bersama BPBD, TNI, Polri, dan sukarelawan. Saya Mengapresiasi semangat gotong royong semua elemen masyarakat tersebut,” ungkap politikus PDI Perjuangan itu.

Tindakan Ganjar Pranowo yang mendatangi salah satu wilayah terdampak bencana di Jateng itu mendapatkan apresiasi pula dari warganet. Bahkan, ada yang mengangap gotong toyong masyarakat itu merupakan wujud tindakan yang dicontohkan Ganjar sebagai pemimpin Jateng. “Semua yang dilakukan warga tak lepas dari contoh dan dukungan dari Pak Gubernur yang selalu mementingkan rakyat kecil. Semoga Pak Gubernur selalu dalam lindungan Yang Kuasa amin,” tulis pengguna akun Instagram @nanung4162.

“Betapa banyaknya doa kebaikan untuk sampeyan pak @ganjar_pranowo semoga sehat selalu semua keluarga,” timpal pengguna akun Instagram @athaarez.

“Pak @ganjar_pranowo panutan untuk masyarakat yang insyallah menjadi kebangaan Jateng. Terima kasih sudah ke Klaten sudah peduli di Kota Bersinar dan sudah mendukung wisata dan pembangunan Kota Klaten,” ungkap pengguna akun Instagram @ana.perdana16.

Di samping sanjungan netizen yang tak ia tanggapi, sang gubernur mengimbau warganya tetap waspada terhadap bencana lantaran kondisi cuaca saat ini yang menurutnya masih ekstrem. “Saya berpesan agar tetap waspada ketika masa cuaca ekstrem seperti saat ini,” ungkap orang nomor wahid di Jateng itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT.MERAPI ARSITA GRAHA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Tanggung Jawab Kesehatan Masyarakat

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (29/11/2017). Esai ini karya Muhammad Sholahuddin, dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta dan kandidat doktor bidang ekonomi di International Islamic University Malaysia. Alamat e-mail penulis adalah muhammad.sholahuddin@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu terakhir ini beredar…