Pangeran Harry dan Meghan Markle di Nottingham, Jumat (1/12/2017) (JIBI/Reuters/Hannah McKay) Pangeran Harry dan Meghan Markle di Nottingham, Jumat (1/12/2017) (JIBI/Reuters/Hannah McKay)
Sabtu, 2 Desember 2017 16:10 WIB JIBI/Solopos/Antara Issue Share :

Pangeran Harry dan Meghan Markle Tampil Berdua di Nottingham

Pangeran Harry dan Meghan Markle kini tak lagi menutupi hubungan asmara mereka.

Solopos.com, SOLO – Pangeran Harry dan tunangannya Meghan Markle tampil berdua di acara penggalangan kepedulian kepada HIV/AIDS dan kriminalitas oleh kaum muda. Ini merupakan penampilan perdana mereka di depan publik pascapengumuman pertunangan mereka.

Acara Hari Aids Dunia sangat simbolis untuk Harry yang mendiang ibundanya Putri Diana dikenal berperan aktif dalam menanggalkan stigma pada penderita AIDS.

Cucu Ratu Elizabeth yang saat ini menduduki urutan kelima dalam garis tahta kerajaan Inggris, dan Markle yang merupakan aktris AS yang terkenal berkat perannya dalam serial drama hukum Suits, mengumumkan pertunangan mereka Senin (27/11/2017) pekan ini. Pengumuman ini sontak menimbulkan kehebohan media massa se-Atlantik.

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah Mei tahun depan di Kapel George di Kastil Windsor yang merupakan kediaman para raja dan ratu Inggris selama hampir 1.000 tahun.

Dikabarkan Antara dari Reuters, Jumat (1/12/2017), pasangan itu mengunjungi Nottingham di Inggris tengah demi menghadiri acara yang digelar oleh Terence Higgins Trust untuk mengenang mereka yang kehilangan nyawa akibat HIV dan menandai kemajuan yang dicapai dalam memerangi penyakit itu.

Harry menjadi pegiat terkenal isu ini, mengikuti jejak ibundanya yang membuka unit HIV/AIDS pertama di London pada 1987 dan terkenal karena menyalami serta mencium pasien AIDS sewaktu mengunjungi rumah sakit korban AIDS.

Kolom

GAGASAN
Tantangan Guru pada Era Digital

Gagasan ini dipublikasikan Harian Solopos edisi Sabtu (25/11/2017). Esai ini karya Novy Eko Permono, alumnus Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah novyekop@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Krisis multidimensional yang dihadapi bangsa Indonesia semakin pelik mana kala arus…