Kesebelasan PSIS Semarang. (Instagram-@wliluk) Kesebelasan PSIS Semarang. (Instagram-@wliluk)
Sabtu, 2 Desember 2017 21:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Lengkapi Syarat Liga 1, PSIS Semarang Segera Bentuk Tim U-19

PSIS Semarang menyatakan akan segera membentuk tim sepak bola U-19 demi melengkapi persyaratan Liga 1.

Solopos.com, SEMARANG – Berdasarkan peraturan yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1, semua tim di Liga 1 harus memiliki tim sepak bola under 19 (U-19) atau tim sepak bola yang pemainnya berusia di bawah 19 tahun. PSIS Semarang yang lolos ke Liga 1 musim depan diketahui belum memiliki tim tersebut.

Terkait persyaratan yang diterapkan PT LIB terhadap tim di Liga 1 itu, CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi menyatakan akan segera membentuk tim U-19. “Untuk tim U-19 akan segera dilakukan perekrutan pemain dan pelatih lokal untuk menukangi tim ini”, jelasnya seperti disampaikan manajemen PSIS Semarang melalui akun resmi Instagramnya, @psisfcofficial, Jumat (1/12/2017) sore.

Di samping persyaratan itu, Direktur Umum PSIS Semarang Khaerul Anwar mengatakan setidaknya 60% hingga 70% pemain tim besutan Subangkit saat ini dapat dipastikan akan dipertahankan manajemen untuk mengarungi Liga 1 musim depan. Ia optimistis PSIS Semarang yang berhasil mewujudkan mimpinya lolos ke Liga 1 dapat menjadi daya tarik bagi para pemain bintang untuk bergabung.

Dalam waktu dekat, lanjut Anwar, manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu akan melakukan pembahasan terkait perekrutan pemain baru untuk tim senior dengan pelatih Subangkit. “Komunikasi dengan pemain baru terus kita jalin dan kami tampung terlebih dahulu untuk aspirasinya, dan akan kami bahas lebih lanjut usai coach Subangkit kembali dari masa liburnya”, pungkasnya.

PSIS Semarang memang membutuhkan skuat yang lebih kuat jika ingin bertahan di kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu dan tak ingin terdegradasi ke Liga 2 lagi. Tentu hal itu dibutuhkan lantaran tim-tim yang harus dihadapi PSIS Semarang merupakan tim yang jauh lebih kuat dibanding dengan tim-tim di Liga 2. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Kolom

GAGASAN
Tantangan Guru pada Era Digital

Gagasan ini dipublikasikan Harian Solopos edisi Sabtu (25/11/2017). Esai ini karya Novy Eko Permono, alumnus Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah novyekop@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Krisis multidimensional yang dihadapi bangsa Indonesia semakin pelik mana kala arus…