Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok) Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)
Sabtu, 2 Desember 2017 19:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

KECELAKAAN SEMARANG
Tembok Bangunan Lawas Roboh, Tetangga Tewas Tertimpa

Kecelakaan di Semarang menimpa penghuni rumah semi permanen yang tewas tertimpa tembok bangunan lawas.

Solopos.com, SEMARANG — Seorang penghuni rumah semipermanen di Jl. Sleko, Bandarharjo, Semarang Utara, tewas tertimpa tembok bangunan lawas yang roboh,  Sabtu (2/12/2017) pagi. Tembok rapuh itu mendadak roboh dan menimpa sebuah bangunan semipermanen yang bertetanggaan dengan bangunan tersebut.

Menurut saksi, Sunaryo, 55, korban tewas itu bernama Suparti, 60, yang tidak lain penghuni rumah semipermanen tersebut. Tembok bangunan lawas setinggi tujuh meter tiba-tiba roboh sekitar pukul 04.30 WIB. “Ada suara keras, waktu dicek ternyata sudah menimpa rumah Bu Suparti,” katanya.

Sehari sebelumnya, warga sejatinya sempat memperingatkan Suparti karena reruntuhan tembok bangunan sudah mulai berjatuhan. Kapolsek Semarang Utara Kompol Andis Arfan Tofani mengonfirmasi tembok bagian gedung syahbandar tersebut telah berusia tua dan lapuk. “Kondisinya sangat berbahaya kalau tinggal berdekatan dengan bangunan yang sudah tua ini,” katanya.

Jenazah Suparti yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan robohnya tembok bangunan tua di Semarang itu sudah langsung dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan sesuai dengan permintaan keluarganya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Tantangan Guru pada Era Digital

Gagasan ini dipublikasikan Harian Solopos edisi Sabtu (25/11/2017). Esai ini karya Novy Eko Permono, alumnus Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah novyekop@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Krisis multidimensional yang dihadapi bangsa Indonesia semakin pelik mana kala arus…