Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono (ketiga dari kanan) saat ditemui perwakilan PSIS Semarang di Mapolda Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Jumat (1/12/2017) siang. (Instagram-@psisfcofficial) Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono (ketiga dari kanan) saat ditemui perwakilan PSIS Semarang di Mapolda Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Jumat (1/12/2017) siang. (Instagram-@psisfcofficial)
Sabtu, 2 Desember 2017 09:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Kapolda Jateng Beri Bonus, Pengin PSIS Semarang Tiru Bhayangkara FC

PSIS Semarang diharapkan dapat menjadi tim seperti Bhayangkara FC setelah lolos ke Liga 1.

Solopos.com, SEMARANG – PSIS Semarang yang berhasil lolos ke Liga 1 mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Condro Kirono. Condro yang memberikan suatu hadiah bonus kepada PSIS Semarang berharap tim besutan Subangkit yang sudah berhasil keluar dari Liga 2 dan naik kasta ke tingkat tertinggi itu dapat menjadi tim seperti Bhayangkara FC, sang juara Liga 1.

Hal itu disampaikan sang kapolda kala perwakilan PSIS Semrang berkunjung ke Mapolda Jateng, Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jateng, Jumat (1/12/2017) siang. Menurut Condro, PSIS Semarang bisa menjadi seperti Bhayangkara FC yang ia anggap berisi banyak pemain muda.

“Seperti Bhayangkara FC, relatif pemain muda dan tidak ada yang menonjol perorangan, klub bola itu harus permainan tim, motivasi yang tinggi, semangat pantang menyerah dan tetap fairplay,” pesan Kapolda Jateng seperti dikutip di akun resmi Instagram milik PSIS Semarang.

Selain menyampaikan pesan kepada tim berjuluk Mahesa Jenar itu, Condro juga memberikan hadiah bonus. Sayangnya, manajemen PSIS Semarang tak berkenan membeberkan bentuk bonus yang diberikan Kapolda Jateng.

Di samping itu, menurut Condro, lolosnya PSIS Semarang ke Liga 1 merupakan suatu kebanggan bagi warga Jateng. Maklum saja, satu-satunya tim sepak bola di Jateng yang mampu lolos ke Liga 1 hanya PSIS Semarang.

Condro menegaskan dirinya akan terus memberikan dukungan kepada PSIS Semarang, terutama dalam hal pengamanan pertandingan. “Tentunya saya akan terus mensupport, memfasilitasi khususnya pengamanan nanti tempat main dimana dan ini menjadi kebahagiaan dan kebanggaan warga masyarakat Jawa Tengah termasuk keluarga besar Polda Jawa Tengah,” tandas Condro.

[Baca juga Sambut PSIS Semarang, Wali Kota Siap Wujudkan Janjinya]

Selain bonus dari kapolda Jateng, PSIS Semarang yang berhasil naik kasta dari Liga ke Liga 1 sebelumnya juga mendapatkan bonus dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Bonus yang diberkan wali kota Semarang itu berupa uang senilai Rp225 juta dan fasilitas bus.

PSIS Semarang yang berhasil meraih gelar juara III di Liga 2 musim 2017 dan lolos ke Liga 1 musim depan juga mendapatkan hadiah dari pihak penyelenggara berupa uang tunai senilai Rp400 juta. Selain gelar juara III, tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri itu meraih predikat sebagai tim paling sportif di Liga 2 musim 2017. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Kolom

GAGASAN
Tantangan Guru pada Era Digital

Gagasan ini dipublikasikan Harian Solopos edisi Sabtu (25/11/2017). Esai ini karya Novy Eko Permono, alumnus Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah novyekop@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Krisis multidimensional yang dihadapi bangsa Indonesia semakin pelik mana kala arus…