Tim basket Udinus merayakan gelar juara di Porsimaptar 2017. (JIBI/Semarngpos.com/Istimewa) Tim basket Udinus merayakan gelar juara di Porsimaptar 2017. (JIBI/Semarngpos.com/Istimewa)
Sabtu, 2 Desember 2017 15:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KAMPUS DI SEMARANG
Udinus Kawinkan 2 Gelar Juara Basket di Porsimaptar 2017

Kampus Udinus Semarang, melalui mahasiswanya, berhasil menyabet dua gelar juara basket pada Porsimaptar 2017.

Solopos.com, SEMARANG – Unit kegiatan mahasiswa (UKM) basket dari salah satu kampus di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), berhasil meraih prestasi di ajang bergengsi Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) XVII 2017 yang digelar di Akademi Kepolisian (Akpol) Kota Semarang, sejak Minggu (19/11/2017) lalu. Udinusquad—sebutan UKM basket Udinus—berhasil mengawinkan gelar juara I kategori putra dan juara I kategori putri untuk cabang basket di ajang tersebut.

Meski meraih dua gelar sekaligus dalam satu ajang, Ketua UKM Basket Udinus, Lutfi, mengatakan Porsimaptar 2017 hanya merupakan ajang warming up atau pemanasan bagi tim basket Udinus. “Puji syukur kami bisa mengawinkan gelar juara di Porsimaptar 2017 ini. Laga ini sekaligus pemanasan untuk mengikuti LA Campus League Januari 2018 mendatang,” kata Lutfi seperti pada siaran pers yang diterima Semarangpos.com dari Humas Udinus, Jumat (1/12/2017).

Tim basket di salah satu kampus di Kota Semarang tersebut memang menorehkan catatan gemilang pada ajang tersebut. Tercatat tim basket putra Udinus berhasil melibas tim Akamigas di babak penyisihan dan menundukkan tim dari Universitas Negeri Semarang Unnes (Unnes) di babak 8 besar.

Tim basket putra Udinus melaju ke final setelah berhasil menang atas perwakilan dari Universitas Semarang (USM). Pada babak final, Udinus bertemu lawan yang bisa dibilang cukup berat, yakni tim basket dari Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Namun demikian, tim basket Udinus berhasil mengalahkan tim basket dari UKSW dengan selisih skor tipis, 57-51.

Selain basket, Udinus juga meraih kemenangan di cabang olahraga bulu tangkis di ajang Porsimaptar ke 2017 ini. Di kategori tunggal putri, atlet dari UKM bulu tangkis Udinus, Putri Sri Prikustyowati, meraih juara III setelah mengalahkan perwakilan dari Universitas Andalas, USM dan Universitas Islam Sultan Agung (Unisulla) di babak penyisihan. Namun Putri harus cukup puas di posisi ketiga setelah kalah perwakilan dari perwakilan USM.

Bukan hanya itu, UKM bulu tangkis dari salah satu kampus di Kota Semarang itu juga meloloskan perwakilan di kategori ganda putri. Pada kategori tersebut, Putri Sri kembali berlaga, berpasangan dengan Sandra Rahayu Salim. Babak penyisihan dapat dilalui dengan mulus setelah menaklukan STIE BPD Jateng dan Unisulla. Sayangnya, langkah mereka tertahan di babak semifinal setelah kalah dari perwakilan USM. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Kolom

GAGASAN
Tantangan Guru pada Era Digital

Gagasan ini dipublikasikan Harian Solopos edisi Sabtu (25/11/2017). Esai ini karya Novy Eko Permono, alumnus Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Pascasarjana IAIN Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah novyekop@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Krisis multidimensional yang dihadapi bangsa Indonesia semakin pelik mana kala arus…