Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dan Chairul Tanjung naik roller coaster saat pembukaan Transmart Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (1/12/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos) Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dan Chairul Tanjung naik roller coaster saat pembukaan Transmart Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (1/12/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)
Jumat, 1 Desember 2017 19:10 WIB Iskandar/JIBI/Solopos Ekonomi Share :

Transmart Pabelan Targetkan 100.000 Pengunjung

Jumlah pengunjung Transmart Pabelan ditarget 100.000 orang. 

Solopos.com, KARTASURA – Presiden Direktur dan CEO Trans Retail, Syafii Syamsudin mengatakan gerai Transmart di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, pihaknya menargetkan dikunjungi 100.000 pengunjung. Gerai ke-16 yang diresmikan Jumat (1/12/2017), mengusung konsep 4 in 1 sehingga orang bisa berbelanja, menonton, bermain, dan bersantap dalam satu fasilitas.

“Bahkan pada Minggu [3/12/2017] pengunjung kami harapkan bisa meningkat lebih banyak lagi yaitu 300.000 pengunjung,” ujar dia saat memberi keterangan pers di sela-sela acara sambil menambahkan untuk di Jateng, Transmart di Pabelan ini dibuka yang kedua setelah membuka di Semarang beberapa waktu lalu. Baca juga: Dibuka Hari Ini, Transmart Carrefour Pabelan Diresmikan Chairul Tanjung

Dia mengklaim roller coaster di Transmart Pabelan berlantai 4,5 lantai itu, menjadi salah satu permainan unggulan, karena lain dari roller coaster yang sudah ada. Selain lintasannya dinilai terpanjang dibanding di Transmart lain yang sudah beroperasi, rel roller coaster ada yang ke luar dari gedung.

“Bagaimana kalau rel roller coaster ada yang menyembul keluar, sehingga melaju dari dalam keluar dan masuk lagi. Ini memberi emosi sangat bagus,” ujar dia”

Guna menunjang operasional Transmart, pihaknya merekrut hampir 1.000 tenaga kerja. Selain itu pihaknya juga menghimpun hampir 100 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Transmart dan juga memasukkan hampir 2.500 produk. Baca juga: Resmi Dibuka, Pengunjung Padati Transmart Pabelan

Menyinggung segmen yang dibidik dia mengungkapkan golongan menengah ke atas. Namun pihaknya juga menyediakan barang-barang menengah bawah seperti cabai yang dijual Rp17.000 per kilogram yang harganya diklaim sama dengan harga pasar.

Menurutnya, masyarakat di Sukoharjo tidak perlu ke Jakarta, cukup di Transmart Pabelan dengan luas area 15.713 meter persegi, mereka bisa bermain sambil berbelanja.

Menyinggung soal harga tiket, dia menyebutkan berkisar Rp25.000 hingga Rp30.000. Untuk tiket games ada yang Rp10.000. Jumlah wahana permainan di Transmart Pabelan sedikitnya ada 100 macam permainan.

“Wahana permainan yang ada antara lain roller coaster, swinger, sky scraper, mini train, bumper car dan sebagainya,” papar Syafii.

Sementara itu Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya seusai meresmikan dan melihat-lihat wahana permainan berharap masyarakat di Soloraya mengunjungi Transmart Pabelan dan mencoba menikmati fasilitas yang ada termasuk beberapa wahana permainannya. Baca juga: Begini Keramaian Sesaat Setelah Transmart Pabelan Resmi Dibuka

“Harapan saya dengan dibukanya Transmart yang satu-satunya di Soloraya ini, warga membuktikan ke sini. Ini luar biasa, warga bisa berbelanja sambil bermain dengan anak-anak melihat bioskop dan sebagainya. Sehingga bisa santai,” ujar dia.

Di sisi lain dia berharap UMKM Sukoharjo yang diambil di Transmart agar meningkatkan kualitas produknya sehingga lebih bagus. Diharapkan jika kualitas produk bisa ditingkatkan lebih bagus, bukan tidak mungkin Transmart se-Indonesia bisa menerimanya.

Pada bagian lain saat peresmian kemarin puluhan ribu pengunjung menyemut di Transmart Pabelan. Kondisi ini juga memicu kemacetan di Jl. A. Yani Kartasura bahkan ke timur hingga menyeberang Jl. Slamet Riyadi Kota Solo sepanjang kira-kira satu kilometer.

LOWONGAN PEKERJAAN
BC.BANK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…