Ilustrasi merendam kaki dengan air hangat (Boldsky) Ilustrasi merendam kaki dengan air hangat (Boldsky)
Jumat, 1 Desember 2017 11:30 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Kesehatan Share :

TIPS CANTIK
Begini Cara Atasi Kaki Kering dan Pecah-Pecah di Musim Hujan

Tips cantik tentang cara mengatasi kaki kering dan pecah-pecah saat musim hujan.

Solopos.com, SOLO – Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang kerap disepelekan perawatannya. Kebanyakan orang biasanya lebih senang melakukan perawatan wajah ketimbang kaki. Maklum saja, wajah merupakan bagian tubuh yang menjadi pusat perhatian.

Tapi, bukan berarti Anda bisa melupakan bagian kaki begitu saja. Anda juga perlu melakukan perawatan kaki, khususnya di musim hujan seperti sekarang ini. Hawa dingin bisa membuat kulit di telapak kaki kering dan pecah-pecah. Penurunan suhu udara bisa membuat kulit di bagian kaki kehilangan kelembapan alami. Akibatnya, kulit kaki akan kering, kasar, dan pecah-pecah.

Nah, jika tidak mau hal itu terjadi, Anda wajib melakukan perawatan khusus. Tenang, tak perlu datang ke salon. Cukup lakukan perawatan sederhana dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Mau tahu caranya? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Boldksy, Kamis (30/11/2017), di bawah ini:

Pakai losion

Memakai losion kulit merupakan hal yang wajib dilakukan agar kelembapan kulit kaki terjaga. Oleskan losion ini minimal sekali sehari, terutama di bagian tumit agar tetap lembut dan halus. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan skrub atau lulur mandi bada bagian telapak kaki. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati di bagian telapak kaki.

Ganti kaus kaki

Agar kaki tetap lembap, ganti kaus kaki secara berkala. Jangan pernah memakai kaus kaki yang lembap karena akan membuatnya lembap dan berbau. Bahkan, bisa saja kaki Anda ditumbuhi jamur yang menimbulkan masalah lain.

Rendam dengan air hangat

Rendamlah kaki dengan air hangat sebelum tidur. Bukan hanya mengendurkan otot, cara ini juga menjaga kelembapan kulit. Anda akan merasa lebih rileks setelah melakukan terapi ini.

Pijat dengan minyak kelapa

Terakhir, pijat kaki dengan minyak kelapa. Cara ini membantu melancarkan sirkulasi darah. Selain itu, minyak kelapa memiliki nutrisi alami yang melembutkan dan melembapkan kulit.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. ARTHA PRIMA FINANCE CAB SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…