Gerry Salim. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa) Gerry Salim. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa)
Jumat, 1 Desember 2017 04:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Balap Share :

Tinggal Selangkah, Pembalap Road Race asal Surabaya Juara Asia

Road race menjadi ajang bagi pembalap asal Surabaya merengkuh prestasi.

Solopos.com, SOLO – Pembalap road race asal Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Gerry Salim, yang mewakili Indonesia pada ajang Asia Road Racing Championship di Chang International Circuit, Thailand tinggal selangkah lagi untuk merengkuh gelar juara. Pasalnya, pembalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team itu telah meraih tujuh kemenangan dari lima seri di kelas AP250 yang telah ia jalani.

Atas hasil itu, Gerry Salim yang mengandalkan Honda CBR250RR saat ini telah mengoleksi 186 poin. Pada akhir pekan ini, Sabtu-Minggu (2-3/12/2017). Gerry harus berjuang keras untuk menghadapi 28 pembalap top lainnya untuk merebut minimal 13 poin atau finis di posisi ke-4 pada balap pertama sehingga dapat mengamankan gelar juara Asia dan melengkapi gelar juara tim yang telah diraih Astra Honda Racing Team pada seri kelima di India, September lalu.

Gerry mengaku akan berjuang semaksimal mungkin demi gelar juara yang sudah di depan mata. “Saya akan berjuang untuk meraih hasil yang terbaik di Thailand. Saya sudah merasa mantap dengan performa Honda CBR250RR. Saya optimis mampu mencetak sejarah baru bagi Indonesia,” ujar Gerry seperti siaran pers yang diterima Semarangpos.com PT Astra Honda Motor, Kamis (30/11/2017).

Sementara itu, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, A. Indraputra, mengungkapkan antusiasnya menanti raihan prestasi Gerry itu. “Kami senang program pembinaan balap AHM ditemani performa Honda CBR250RR mampu menemani pembalap muda Indonesia dalam menjadi kebanggaan bagi Indonesia,” ujar Indraputra.

Menurutnya, kesempatan Gerry meraih juara itu juga merupakan kesempatan besar bagi bangsa Indonesia untuk mencetak sejarah baru dan mewujudkan mimpi anak bangsa menjuarai perlombaan road race tingkat Asia. Ia tak lupa memohon doa dari masyarakat agar pembalap Honda yang mewakili Indonesia tersebut dapatt meraih gelar juara.

Selain itu, Indraputra optimistis Honda CBR250RR bisa mengantarkan Gerry dan pembalap lain di tim Astra Honda Racing Team meraih prestasi. “Kami optimis performa Honda CBR250RR yang telah menemani pembalap meraih berbagai prestasi pada ARRC sampai dengan saat ini dapat juga menemani para pembalap muda AHRT menjadi Juara Asia,” ujar Indraputra.

Pembalap muda yang dimaksud Indrapurta itu adalah Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya yang juga memacu Honda CBR250RR bersama Astra Honda Racing Team dan bertekad untuk meraih hasil terbaik pada musim pertamanya di kelas AP250 Asia Road Racing Championship dan Irfan Ardiansyah yang berjuang di kelas Supersports 600cc.

Di samping gelar juara yang selangkah lagi diraih Astra Honda Racing Team melalui Gerry, AHM juga melanjutkan pembinaan pebalap muda Indonesia dengan mengirimkan Muhammad Adenanta Putra dan Mario Suryo Aji untuk berpartisipasi di Honda Thailand Talent Cup yang diselenggarakan bersamaan dengan ARRC 2017. Langkah tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi kejuaraan internasional yang lebih tinggi.

Adenanta dan Mario yang lolos menjadi peserta ajang pencarian pembalap muda berbakat Asia Talent Cup 2018 akan berusaha mengulangi pencapaian podium yang telah diraih pada dua seri yang diikuti sebelumnya. “Gelaran yang diadakan bersamaan dengan ARRC ini sangat baik untuk menambah pengalaman kedua pebalap berusia 13 tahun tersebut. Kami harap mereka mampu memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini dan mengambil pelajaran dengan merasakan aura kompetitif dan persaingan yang ketat antar tim di balap tertinggi Asia tersebut,” tandas Indraputra.

Gelaran Asia Road Racing Championship kelas AP250 akan dilangsungkan di Thailand selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (2-3/12/2017). Balapan itu digelar di hari yang sama dengan balapan road race lain, yakni Asia Road Racing Championship kelas SS600 dan gelaran Honda Thailand Talent Cup, namun dalam rentang waktu berbeda. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOWONGAN PEKERJAAN
SDIT AL IKHLASH COLOMADU KRA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Sentilan Realitas di Bak Truk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (22/11/2017). Esai ini karya Shela Kusumaningtyas, penulis dan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah kusuma.cel@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Masyarakat di sepanjang jalur pantai utara Jawa umumnya terbiasa menyaksikan lalu…