Antonia Elena Listya Araminta saat ditemui di Solo Grand Mall, Jumat (1/12/2017). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com) Antonia Elena Listya Araminta saat ditemui di Solo Grand Mall, Jumat (1/12/2017). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)
Jumat, 1 Desember 2017 20:45 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Solo Share :

THE VOICE KIDS INDONESIA
Tereliminasi, Elen Solo Tetap Bahagia

Elen Solo tetap bahagia meski telah terleminasi dari ajang The Voice Kids Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Belantika musik Tanah Air tidak pernah sepi dari talenta baru. Berbagai ajang kontes menyanyi yang ada selalu menghasilkan penyanyi baru yang berkualitas. Salah satunya adalah Antonia Elena Listya Araminta yang mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia (TVKI) season 2.

Gadis cantik asal Kota Solo, Jawa Tengah, ini berhasil menjadi salah satu anak didik Agnez Mo dan melaju sampai ke babak sing off. Sayang, perjalanannya di TVKI 2017 berakhir dalam babak sing off 2 yang ditayangkan GTV, Kamis (30/11/2017) malam. Padahal, penampilannya saat membawakan lagu Hallelujah mendapatkan standing ovation dari Agnez dan membuat Bebi Romeo terpukau.

Meski telah tereliminasi, gadis kelahiran Sleman, DIY, 16 Maret 2004, ini tak merasa kecewa. Dia sangat senang mendapat kesempatan tampil di televisi nasional dan membuat ibunya bangga. “Enggak kecewa, malah senang sekali bisa jadi kontestan TVKI. Soalnya sebelum ini aku pernah ikut audisi ajang lain dan gagal. Jadi, pas tahu yang kali ini lolos dan sampai di babak sing off senang banget pastinya,” kata Elen saat ditemui Solopos.com di Solo Grand Mall, Jumat (1/12/2017).

Gadis yang akrab disapa Elen ini merasa beruntung bisa menjadi kontestan TVKI. Sebab, dia mendapat banyak pengalaman dan teman baru yang tak terlupakan. Apalagi, sejak menjadi kontestan sosoknya makin dikenal oleh warganet. “Banyak banget pengalamannya. Punya teman baru dari seluruh daerah di Indonesia juga. Ketemu banyak artis juga di Jakarta. Terus juga followers Instagram aku tambah banyak,” kelakarnya.

Tereliminasi dari TVKI 2017 membuat Elen makin mantap meniti karier di dunia musik. Dia mengaku ingin memiliki lagu sendiri. Selain itu, siswa kelas VIII SMP Pangudi Luhur Bintang Laut, Solo, ini juga tak melupakan cita-citanya yang ingin menjadi dokter spesialis anak. “Aku kepengin banget rekaman dan punya lagu sendiri. Pengin coba jadi penyanyi kafe. Tapi, kata mama sekolah itu tetap nomor satu. Soalnya dari kecil aku kepengin jadi dokter anak,” sambung dia.

Tak hanya bernyanyi, gadis yang mengidolakan Celine Dion ini juga piawai melukis dan menari. Dia telah menjuarai berbagai lomba menyanyi, fashion show, dan melukis di tingkat Kota Solo. Selain itu, prestasinya di bidang akademik juga tak bisa dianggap remeh lantaran selalu menjadi juara kelas.

“Elen juga suka melukis dan menari. Dulu waktu SD sering ikut lomba dan menang. Padahal awalnya cuma iseng. Jadi, sampai sekarang ditekuni terus. Dia ini juga aktif jadi penyanyi gereja. Anaknya memang sangat aktif dan juga diberkati banyak hal sama Tuhan. Meski kesibukannya luar biasa dia selalu jadi juara kelas. Saya bangga sekali sama dia,” kata ibunda Elen, Ani Juniati.

Sebagai ibu, Ani Juniati, selalu mendukung apapun keinginan sang anak. Namun, dia menekankan agar Elen selalu menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama. “Kalau saya sih ikut aja apa maunya dia [Elen]. Cuma, saya selalu berpesan sama dia untuk tetap fokus ke pendidikan. Soalnya pendidikan itu bekal buat kehidupan di masa depan,” tandasnya.

 

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL DAN ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…