Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyalami korban bencana banjir bandang di Kelurahan Ploso, Pacitan, Jumat (1/12/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)
Jumat, 1 Desember 2017 21:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

SBY Kunjungi Keluarganya yang Jadi Korban Banjir Pacitan

Bencana Pacitan, SBY berkunjung ke Kelurahan Ploso yang menjadi salah satu lokasi paling parah dalam bencana.

Solopos.com, PACITAN — Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi tempat kelahirannya di Kelurahan Ploso, Kecamatan Pacitan, yang terendam banjir, Jumat (1/12/2017) pagi. Ploso merupakan salah satu wilayah yang terkena dampak paling parah banjir bandang pada Selasa (28/11/2017).

SBY mengunjungi lokasi banjir bersama Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Mereka memakai sepatu booth untuk melewati jalan yang dipenuhi lumpur. Lumpur di wilayah itu cukup tebal yaitu sekitar 30 cm. Sejumlah rumah juga terlihat rusak berat dan jebol.

SBY menyapa warga dan berbincang dengan warga yang menjadi korban pengungsian. SBY berharap setelah peristiwa ini ada rekonstruksi di Pacitan.

Keluarga SBY yang ada di Pacitan juga banyak yang rumahnya tergenang. “Yang saya dengar, baik keluarga dekat maupun jauh rumahnya tergenang,” ujar dia.

Namun, dia mengaku belum mengetahui kondisinya secara langsung. SBY yakin semuanya akan diatasi dengan baik oleh Presiden.

LOWONGAN PEKERJAAN
CV. Trisakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…