Jateng
Jumat, 1 Desember 2017 - 13:50 WIB

Kisah Tragisnya Mencuat di Instagram, Wanita Grobogan Dievakuasi Dinsos Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sapinah alias Mbah Giyem dievakuasi dari rumahnya di RT 007/RW 001, Desa Bugel, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jateng, Senin (27/11/2017). (Instagram-@dinsosjtg)

Kisah tragis seorang wanita di Grobogan akhirnya menyita perhatian Dinas Sosial Jawa Tengah.

Semarangpos.com, PURWODADI – Sapinah atau yang akrab disapa Mbah Giyem, wanita renta yang tinggal di RT 007/RW 001, Desa Bugel, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) sempat menyita perhatian warganet di media sosial Instagram setelah kisah tagisnya dicuatkan pengguna akun Instagram @cakbudi_, Rabu (15/11/2017) lalu. Setelah beberapa hari, wanita renta yang harus hidup dengan kisah tragisnya itu akhirnya mendapatkan pertolongan dari Dinas Sosial (Dinsos) Jateng, Senin (27/11/2017).

Advertisement

Juga melalui media sosial Instagram, Dinsos Jateng mengabarkan Mbah Giyem yang mengalami kisah tragis itu telah dievakuasi dari tempat tinggalnya yang dianggap tak layak huni. “Evakuasi Mbah Sapinah [Mbah Giyem], lansia terlantar hidup sendirian di rumahnya di Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, didampingi oleh perangkat desa, pak camat, kapolsek, dan danramil setempat,” ungkap Dinsos Jateng melalui akun Instagram @dinsosjtg.

Dikabarkan pengguna akun Instagram @cakbudi_ sebelumnya. Mbah Giyem tinggal di rumah yang bahkan mirip kandang ayam. “Saya pikir itu gudang ataui kandang ayam, begitu saya masuk, tersentak dan sesak nafas ini, ternyata di dalamnya ada orangnya dan tanpa baju, beliau tidak ada gangguan jiwa dan bisa berkomunikasi dengan baik sama saya,” tulis pengguna akun Instagram @cakbudi_.

Kisah tragis itu pun lantas menyita perhatian warganet yang sebagian dari mereka membagikan melalui akun mereka masing-masing. Maklum saja, akun Instagram @cakbudi_ yang memang kerap membagikan kisah tragis dari orang-orang lanjut usia itu memiliki lebih dari 186.000 pengikut.

Advertisement

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Dinsos Jateng melalui media sosial Instagram, Mbah Giyem yang sempat hidup berselimut kisah tragis itu sudah dibawa ke Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Sono Rumekso Grobogan. “Saat ini kita bawa ke Rumah Pelayanan Sosial Lanjut Usia Sono Rumekso Grobogan untuk mendapatkan pelayanan yang lebih layak dan lebih baik,” jelas pengelola akun Instagram milik Dinsos Jateng. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif