Jateng
Jumat, 1 Desember 2017 - 17:50 WIB

KECELAKAAN AIR : 4 Pemancing Terseret Ombak, 2 Hilang di Pantai Karang Bolong

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi hanyut (JIBI/Dok. solopos.com)

Kecelakaan air menimpa empat pemancing di Pantai Karang Bolong, Kebumen.

Semarangpos.com, KEBUMEN Kecelakaan air menimpa empat pemancing di Pantai Karang Bolong, Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (1/12/2017). Dari empat pemancing itu dua di antara mereka masih dalam pencarian.

Advertisement

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari Basarnas Jateng menyebutkan keempat orang itu mengalami kecelakaan air sekitar pukul 08.00 WIB. “Informasi kami peroleh dari rekan SAR Lawet Perkasa Kebumen pukul 10.15 WIB. Begitu menerima laporan kami langsung terjunkan tim untuk melakukan pencarian,” terang Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap, Mulwahyono, dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (1/12/2017).

Keempat pemancing yang mengalami kecelakaan air di Pantai Karang Bolong itu yakni, Suparja, 35, warga Kota Bandung dan Junaedi, 19, Riki Asmari, 31, serta Jabarudin Sadewa, 25, ketiganya warga Tambakmulyo, Kebumen. Kecelakaan air yang menimpa keempat pemancing itu bermula saat mereka memancing dan menginap di bebatuan karang di Pantai Karang Bolong, Kamis (30/11/2017) malam.

Saat menginap, air laut di Pantau Karang Bolong dalam kondisi surut. Namun, saat hari berganti hari atau Jumat pagi, air mulai naik. Melihat air semakin meninggi dan mendekati tempat menginap, keempat orang itu panik dan berusaha berenang menuju ke tepi pantai.

Advertisement

Nahas, saat berenang ke tepi pantai keempat pemancing itu terpencar. “Suparja dan Junaedi mampu berenang hingga ke tepi pantai. Namun dua temannya, Riki dan Jabarudin tidak mampu melawan ombak dan gagal mencapai ke tepi pantai,” imbuh Mulwahyono.

Kedua pemancing tenggelam korban kecelakaan air itu, hingga kini. masih dalam pencarian oleh tim search and rescue (SAR) gabungan, yang terdiri atas personel Basarnas Pos SAR Cilacap, SAR Lawet Perkasa, dan nelayan setempat.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif