Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memamerkan perubahan tampilan infrastruktur di Jl. Kyai Morang VI, Plamongan Sari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (29/11/2017). (Instagram-@hendrarprihadi) Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memamerkan perubahan tampilan infrastruktur di Jl. Kyai Morang VI, Plamongan Sari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jateng, Rabu (29/11/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)
Jumat, 1 Desember 2017 08:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

INFRASTRUKTUR SEMARANG
Warna Pelangi Dikritik, Ini Jawaban Hendi

Infrastruktur berwarna-warni di Kota Semarang mendapatkan kritik dari netizen yang langsung dijawab Hendi.

Solopos.com, SEMARANG – Belakangan hari ini, banyak ditemui infrastruktur yang berwarna-warni di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Bukan hanya Kampung Pelangi, warna-warni itu juga bisa ditemui di beberapa kampung lain di ibu kota Jateng tersebut.

Meski perubahan tampilan infrastruktur itu sempat membuat sebagian warga Kota Semarang cukup senang, tak sedikit yang tampak bosan dan kemudian mengkritik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi—dituding hanya fokus pada pengecatan infrastruktur dibanding masalah lain.

Bukan hanya itu, banyaknya infrastruktur berwarna-warni itu tampaknya juga membuat warga bosan. Bahkan, kala Hendi memamerkan foto infrastruktur berwana-warni di Jl. Kyai Morang VI, Plamongan Sari, Kecamatan Pedurungan, Rabu (29/11/2017), warganet menilai sudah terlalu banyak warna di Kota Semarang.

Menurut sebagian dari mereka, tampilan seperti itu sebaiknya difokuskan pada satu tempat, bukan semua infrastruktur di Kota Semrang lantas dicat warna-warni. “Semarang dimana-mana dicat semua. Fokus di salah satu tempat aja harusnya. Pasti lebih oke,” ungkap pengguna akun Instagram @nengnana.92.

“Pak Hendi yang diurusi jangan memperindah jalan, bangun taman, jalan di cat-cat warna-warni doang. Sekali-kali lalu lintas diurusi, sudah semrawut, titik macet bertambah, sangat tidak nyaman contoh Jalan Pemuda,” tulis pengguna akun Instagram @ronisetiawan.

Menanggapi kritik itu, Hendi menyatakan dirinya fokus pada perbaikan infrastruktur, bukan hanya pada pengecatannya. “Yang diutamakan perbaikan infrastrukturnya,” jawab sang wali kota Semarang.

Orang nomor satu di ibu kota Jateng itu memang kerap memamerkan perubahan tampilan infrastruktur di Kota Semarang belakangan hari ini. Bahkan hampir semua foto infrastruktur yang ia pamerkan selalu tampil dengan warna-warni cerah seperti pelangi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…