Anggota Slank saat berada di rumah dinas (rumdin) Bupati Karanganyar, Jumat (1/12/2017). Slank akan menyemarakkan HUT ke-100 Pemkab Karanganyar di Alun-alun Karanganyar, Sabtu (2/12/2017) malam. (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)
Jumat, 1 Desember 2017 20:00 WIB Ponco Suseno/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

HUT Ke-100 Pemkab Karanganyar, Slank Pesta Durian di Rumdin Bupati

Slank berpesta durian di Rumdin Bupati Karanganyar sehari sebelum manggung di HUT ke-100 Pemkab Karanganyar.

Solopos.com, KARANGANYAR — Band papan atas di Tanah Air, Slank, siap menggebrak warga Bumi Intanpari lewat penampilannya di Alun-alun Karanganyar, Sabtu (2/12/2017) malam. Untuk kali pertama, Bimbim cs bakal tampil menghibur dengan 20 lagu dalam rangka menyemarakkan HUT ke-100 Pemkab Karanganyar.

Sehari sebelum manggung di Alun-Alun Karanganyar, Kaka, Bimbim, dan Ridho menyempatkan hadir ke rumah dinas (rumdin) Bupati Karanganyar, Jumat (1/12/2017). Salah satu anggota Slank, Abdee Negara tak ikut berkunjung ke Karanganyar lantaran masih mengalami sakit.

Sedangkan anggota Slank lainnya, Ivan masih berada di Hotel Alila. Pada kesempatan itu, Kaka cs yang bersendal jepit didampingi Bunda Iffett mengikuti pesta durian bersama Bupati Karanganyar, Juliyatmono beserta jajarannya di rumdin bupati.

“Ini kali pertama, Slank tampil di Karanganyar. Kalau di Solo, kami sudah sering. Dengan waktu 1,5 jam, kami akan membawakan 20 lagu [di antaranya Pala Loe Peyang, Terlalu Pahit, dan lain sebagainya],” kata Kaka.

Kaka mengaku sudah tidak merokok sejak dua tahun terakhir itu. Drummer Slank, Bimbim, mengatakan Slank selalu berkomitmen mengusung lagu bertema antinarkoba, antikorupsi, dan cinta lingkungan. Sebagian lagu yang akan dibawakan Slank di Alun-alun Karanganyar, sebagian besar merupakan koleksi lagu album ke-22 milik Slank.

“Abdee kan masih sakit [penyakit ginjal]. Tapi, keberadaan Abdee tak tergantikan di Slank. Saat ini, Slankers [sebutan fans Slank] sudah turun ke jalan menghimpun dana [bentuk kepedulian terhadap korban bencana di Tanah Air, seperti banjir],” kata Bimbim.

Seusai pesta durian di rumdin bupati, Kaka cs bersama Juliyatmono beserta jajarannya menanam pohon pule di depan rumdin bupati Karanganyar. Penanaman pohon ini menarik perhatian warga Karanganyar yang sedang asyik bersantai di kompleks Taman Pancasila yang berada di depan rumdin. Spontan, Kaka cs menjadi target selfie bagi warga di Karanganyar sore itu.

“Pohon ini adalah pohon slank. Varietasnya hanya ada di Karanganyar,” kelakar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…