Jogja
Jumat, 1 Desember 2017 - 19:10 WIB

Gara-Gara Badai Cempaka AHY Rela Naik Perahu Karet

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menumpangi perahu karet untuk bertemu dengan warga Bojin yang terisolasi akibat banjir. Gambar diambil Jumat (1/12/2017). (Istimewa/Pemdes Bejiharjo)

AHY berikan bantuan untuk warga Bojin

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Keluarga Besar mantan Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono memberikan bantuan kepada korban Badai Cempaka di Bojin, Dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo, Karangmojo. Bantuan langsung diberikan oleh putra tertua SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang kondang disapa AHY, Jumat (1/12/2017).

Advertisement

Di kesempatan ini, AHY juga menyempatkan diri mengunjungi ratusan warga Bojin yang terisolasi karena jembatan yang jadi tumpuan hanyut terbawa arus banjir Sungai Oya. Kedatangan mantan calon Gubernur DKI ini disambut meriah oleh warga di sana.

“Kami keluarga besar bapak SBY ikut prihatin dengan musibah yang dialami warga Gunungkidul. Sedikit bantuan dari kami semoga bermanfaat,” kata AHY kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia, bantuan yang diberikan hanya sebagai sarana. Namun yang paling penting keluarga korban harus kembali bangkit sehingga dapat hidup kembali normal seperti semula. “Itulah kenapa datang langsung dan bertemu dengan anak-anak dan ibu-ibu. Salah satunya untuk memberikan semangat agar mau bangkit,” tuturnya.

Advertisement

Dikatakannya, sebelum ke Gunungkidul pihaknya melakukan perjalanan dari Pacitan dan Wonogiri untuk mengunjungi lokasi pengungsian akibat longsor. Sementara di Gunungkidul, dia melihat dan merasakan sendiri bagaimana kondisi masyarakat yag terisolasi karena akses jembatan yang dimiliki putus karena diterjang banjir. “Saya meyakini dan berharap agar pemkab segera membangun kembali jembatan yang putus sehingga warga dapat beraktivitas normal lagi,” imbuhnya.

Di sisi lain, anggota DPRD Gunungkidul dari Fraksi Ngatimin mengatakan, dalam aksi sosial itu keluarga SBY memberikan bantuan sebanyak 2.000 paket bantuan untuk korban bencana di Gunungkidul. Dia pun berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan meringankan korban pasca-terjadinya bencana.

Seperti diketahui hujan deras dengan intensitas tinggi melanda DIY pada Selasa (28/11/2017) akibat dampak munculnya Badai cempaka yang terjadi di selatan Jawa. Kondisi tersebut memicu berbagai bencana banjir dan tanah longsor, mengakibatkan kerusakan infrastruktur serta menelan korban jiwa.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif