Pelatih PSIS Semarang Subangkit. (Instagram-@psisfcofficial) Pelatih PSIS Semarang Subangkit. (Instagram-@psisfcofficial)
Jumat, 1 Desember 2017 19:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

CEO PSIS Semarang Pertahankan Subangkit

PSIS Semarang menegaskan ingin mempertahankan Subangkit sebagai pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar di Liga 1 musim depan.

Solopos.com, SEMARANG – Pelatih kepala PSIS Semarang, Subangkit, telah berhasil membangkitkan gairah sepak bola di ibu kota Jawa Tengah (Jateng) lantaran berhasil membawa PSIS Semarang naik kasta dari Liga 2 ke Liga 1. Sempat mengaku masa depannya di PSIS Semarang belum jelas, mantan pelatih Mitra Kukar FC itu akhirnya mendapatkan sinyal positif dari manajemen tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut.

CEO PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya alias Yoyok Sukawi menegaskan dirinya akan mempertahankan pelatih kelahiran Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) 58 tahun silam itu sebagai pelatih kepala di timnya. Selain Subangkit, Yoyok juiga menegaskan akan mempertahankan beberapa pelatih di tubuh skuat Laskar Mahesa Jenar.

“Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa PSIS Semarang akan tetap mempertahankan Tim Pelatih saat ini, yaitu Coach Subangkit sebagai pelatih kepala, Eko Riyadi dan Dwi Setiawan sebagai asisten pelatih serta Budi Cipto sebagai pelatih kiper,” jelas manajemen PSIS Semarang di akun resmi Instagram mereka, @psisfcofficial, Jumat (1/12/2017).

[Baca juga Bawa PSIS ke Liga 1, Subangkit Belum Tahu Masa Depannya]

Manajemen tim yang bermarkas di Stadion Jatidiri, Kota Semarang itu juga menjelaskan akan segera melakukan negosiasi dengan Subangkit dalam waktu dekat. Pasalnya, saat ini, para pemain dan pelatih sedang diliburkan selama sepekan demi memberikan kesempatan beristirahat setelah berjuang keras di Liga 2 musim 2017.

Meski libur sepekan, manajemen PSIS Semarang menyatakan pemain dan pelatih akan kembali berkumpul pertengahan Desember mendatang demi menjalani latihan mempersiapkan Piala Presiden 2018. “Tim sudah kembali berkumpul untuk menjalani latihan perdana mengingat pada bulan Januari PSIS Semarang akan mengikuti Piala Presiden 2018,” tandas pengelola akun Instagram @psisfcofficial.

Subangkit tampaknya memang layak dipertahankan di PSIS Semarang sebagai pelatih kepala. Pasalnya, di tangan Subangkit, PSIS Semarang tampil cukup gemilang di Liga 2 dan berhasil lolos ke Liga 1, meski sempat terganjal beberapa batu sandungan berupa kekalahan pahit. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. TUGU ANDALAN MANDIRI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…