Pembuatan markah bergerigi di bahu Jl. A. Yani, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@satlantaspolrestabessmg) Pembuatan markah bergerigi di bahu Jl. A. Yani, Kota Semarang, Jateng. (Instagram-@satlantaspolrestabessmg)
Jumat, 1 Desember 2017 10:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

Cegah Parkir di Bahu Jl. A. Yani Dengan Cara Ini, Polisi Semarang Disanjung

Parkir di kawasan Jl. A. Yani, Kota Semarang dicegah oleh polisi dengan cara yang lantas mendapatkan sanjungan.

Solopos.com, SEMARANG – Kawasan Jl. A. Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) diharapkan lebih rapih dengan larangan parkir di bahu jalan. Polisi dari Satlantas Polrestabes Semarang menyatakan kawasan tersebut sudah diberi markah bergerigi agar tak ada lagi kendaraan yang parkir atau berhenti.

Aksi polisi itu diungkapkan pihak Satlantas Polrestabes Semarang melalui media sosial Instagram, Sabtu (25/11/2017). “Di sekitar PKL [pedagang kaki lima] Jalan A. Yani sedang dilakukan pembuatan markah kuning bergerigi dan pastinya cepat atau lambat di sekitar situ akan diberlakuan larangan parkir maupun berhenti,” ungkap pengelola akun Instagram @satlantaspolrestabessmg.

Tak pelak aksi polisi mencegah parkir di bahu Jl. A. Yani Kota Semarang itu diapresiasi warganet di media sosial Instagram. Warganet lantas ramai melontarkan pujian kepada Satlantas Polrestabes Semarang. “Semangat buat mimin @satlantaspolrestabessmg ayo bareng-bareng tertib dalam berkendara dan berlalu lintas,” tulis pengguna akun Instagram @rickykristiatno.

“Harus ditertibkan dan tidak ada pengecualian min. @satlantaspolrestabessmg sipp. Maju terus buat satlantas,” ungkap pengguna akun Instagram @hondadealersemarang.

Satlantas Polrestabes Semarang juga mengancam akan menggembok kendaraan yang masih nekat parkir di bahu Jl. A. Yani. Penggembokan itu dikabarkan akan dilakukan bersama Dinas Perhubungan Kota Semarang. “Di sini kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang untuk melakukan penindakan,” tambah pengelola akun Instagram milik Satlantas Polrestabes Semarang itu.

Sementara itu, selain memuji upaya polisi tersebut, sebagian warganet berharap aksi polisi yang bekerja sama dengan Dishub Kota Semarang seperti itu juga dilakukan di beberapa kawasan lain di Kota Semarang. Warganet ramai berharap parkir liar di Jl. Veteran, Kota Semarang yang sudah meresahkan akan segera ditindak seperti yang dilakukan polisi di Jl. A Yani. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. TUGU ANDALAN MANDIRI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…