Jogja
Jumat, 1 Desember 2017 - 11:31 WIB

Buaya di Godean Tertangkap!

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Buaya ditangkap di Dusun Kwagon Sidorejo Godean, Jumat pagi (1/12/2017). (Nugroho Nurcahyo/JIBI/Harian Jogja)

Buaya yang menghebohkan warga di Dusun Kwagon Desa Sidorejo Godean akhirnya tertangkap pada Jumat (1/12/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

 
Harianjogja.com, SLEMAN- Buaya yang menghebohkan warga di Dusun Kwagon Desa Sidorejo Godean akhirnya tertangkap pada Jumat (1/12/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Baca juga : Buaya Sepanjang Dua Meter Ditemukan di Godean

Dukuh Kwagon Sukiman Hadiwijaya mengungkapkan buaya ditemukan di lokasi berbeda dari lokasi awal penemuan, Rabu (29/11/2017) lalu. Lokasi penangkapan ini adalah Kali Soka.

“Jaraknya sekitar satu kilometer dari lokasi awal, jadi buaya itu sudah pinah melewati lahan persawahan dan masuk ke sungai lain,” jelas Sukiman, kepada Harianjogja.com, Jumat.

Advertisement

Baca juga : Bajul di Godean Jenis Buaya Muara

Penangkapan buaya berawal dari seorang petani setempat yang melihat keberadaan hewan melata tersebut. Ia kemudian melapor pada Dukuh yang kemudian diteruskan ke BPBD Sleman.

Petugas BPBD bersama warga dan relawan Pakuwojo, relawan keamanan Desa Sidorejo segera melakukan perburuan. Akhirnya, buaya itu tertangkap. Buaya sepanjang dua meter itu memiliki lingkar badan 45 cm.

Advertisement

Menurut Sukiman, Buaya telah menempuh jarak ratusan meter melalui jalur darat. Hal ini tampak dari sejumlah lahan padi yang rusak. “Diduga karena dilewati buaya itu saat pindah ke kali lain,” katanya.

Buaya itu kemudian diikat oleh warga dan akan dibawa ke pusat koservasi di Gembiraloka Jogja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif