Buaya ditangkap di Dusun Kwagon Sidorejo Godean, Jumat pagi (1/12/2017). (Nugroho Nurcahyo/JIBI/Harian Jogja) Buaya ditangkap di Dusun Kwagon Sidorejo Godean, Jumat pagi (1/12/2017). (Nugroho Nurcahyo/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 1 Desember 2017 11:31 WIB Nugroho Nurcahyo/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Buaya di Godean Tertangkap!

Buaya yang menghebohkan warga di Dusun Kwagon Desa Sidorejo Godean akhirnya tertangkap pada Jumat (1/12/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.
Solopos.com, SLEMAN- Buaya yang menghebohkan warga di Dusun Kwagon Desa Sidorejo Godean akhirnya tertangkap pada Jumat (1/12/2017) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca juga : Buaya Sepanjang Dua Meter Ditemukan di Godean

Dukuh Kwagon Sukiman Hadiwijaya mengungkapkan buaya ditemukan di lokasi berbeda dari lokasi awal penemuan, Rabu (29/11/2017) lalu. Lokasi penangkapan ini adalah Kali Soka.

“Jaraknya sekitar satu kilometer dari lokasi awal, jadi buaya itu sudah pinah melewati lahan persawahan dan masuk ke sungai lain,” jelas Sukiman, kepada Harianjogja.com, Jumat.

Baca juga : Bajul di Godean Jenis Buaya Muara

Penangkapan buaya berawal dari seorang petani setempat yang melihat keberadaan hewan melata tersebut. Ia kemudian melapor pada Dukuh yang kemudian diteruskan ke BPBD Sleman.

Petugas BPBD bersama warga dan relawan Pakuwojo, relawan keamanan Desa Sidorejo segera melakukan perburuan. Akhirnya, buaya itu tertangkap. Buaya sepanjang dua meter itu memiliki lingkar badan 45 cm.

Menurut Sukiman, Buaya telah menempuh jarak ratusan meter melalui jalur darat. Hal ini tampak dari sejumlah lahan padi yang rusak. “Diduga karena dilewati buaya itu saat pindah ke kali lain,” katanya.

Buaya itu kemudian diikat oleh warga dan akan dibawa ke pusat koservasi di Gembiraloka Jogja.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. Djerapah Megah Plasindho, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…