Jatim
Jumat, 1 Desember 2017 - 08:30 WIB

BENCANA PACITAN : 3 Jalur Utama ke Pacitan Ini Bisa Dilintasi Kendaraan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melewati jalan raya Pacitan-Ponorogo di Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, yang tertimbun material longsor, Rabu (29/11/2017) pagi. (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Bencana Pacitan, akses jalan menuju Pacitan sudah bisa dilewati.

Madiunpos.com, PACITAN — Tiga akses utama menuju Kabupaten Pacitan sudah bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, Kamis (30/11/2017). Pengendara yang melintasi jalan tersebut diharapkan untuk tetap waspada dan berhati-hati.

Advertisement

Tiga akses utama yang sudah bisa dilalui pengguna jalan yaitu jalan raya Pacitan-Ponorogo, jalan lingkar selatan Pacitan-Trenggalek, dan jalan Pacitan-Solo/Pacitan-Yogyakarta. Sebelumnya tiga akses utama itu tidak dapat dilalui lantaran tertimbun longsoran.

Kasatlantas Polres Pacitan AKP Hendrik Kusuma Wardana mengatakan tiga jalur utama menuju Kabupaten Pacitan sudah bisa dilewati kendaraan bermotor.

“Sementara kami cek mulai Rabu (29/11/2017) sore hingga magrib malam untuk jalur Pacitan-Tenggalek ada longsor, tiang listrik roboh,” ujar dia kepada wartawan Kamis.

Advertisement

Dia mengatakan jalur Pacitan-Ponorogo juga sudah bisa dilalui kendaraan bermotor. Namun, pengendara perlu berhati-hati karena di Km 9 Desa Gegeran, Kecamatan Arjosari, separuh jalan longsor.

Longsor di jalur tersebut memang sduah dibersihkan, kata dia, namun di jalan masih ada batu maupun sisa longsoan.

Dia menyarankan warga dari Ponorogo yang hendak ke Pacitan atau sebaliknya tidak melewati jalur tersbut. Hendrik menyarankan warga melalui jalur Ngadirojo-Wonogiri-Baturetno-Giriwoyo yang dinilai lebih aman.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif