Ilustrasi kereta api menembus wilayah banjir. (JIBI/Solopos/Dok.) Ilustrasi kereta api menembus wilayah banjir. (JIBI/Solopos/Dok.)
Jumat, 1 Desember 2017 11:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

BENCANA JATENG
Kereta Api ke Semarang Diadang Banjir

Bencana alam banjir di Jateng membuat kereta api ke Semarang teradang genangan air.

Solopos.com, SEMARANG — Perjalanan sejumlah kereta api tujuan Semarang terganggu bencana alam banjir yang mendera sejumlah wilayah Jawa Tengah. Rel di sejumlah titik di wilayah Jateng terendam air akibat hujan yang mengguyur wilayah setempat sejak Kamis (30/11/2017) malam.

Juru bicara PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daops) IV Semarang Edy Koeswoyo di Kota Semarang, Jumat (1/12/2017), mengatakan perjalanan kereta api yang mengalami gangguan itu di antaranya KA Harina jurusan Bandung-Surabaya, KA Ambarawa Expres, serta sejumlah KA komuter.

Ia menjelaskan air menggenangi rel di jalur yang menghubungkan antara Stasiun Tawang hingga Stasiun Alastuwa. “Jalur Tawang hingga Alastuwa belum bisa dilewati. Penumpang dilangsir dengan menggunakan KRD,” katanya.

Sementara itu, ketinggian air yang menggenangi rel bervariasi, antara 2,5 cm hingga 13 cm. Akibat banjir tersebut, kedatangan dan keberangkatan kereta juga terdampak. Ia mencontohkan KA Ambarawa Ekspres yang mengalami keterlambatan sekitar dua jam. “PT KAI meminta maaf atas keterlambatan dan ketidaknyamanan tersebut,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

LOWONGAN PEKERJAAN
SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…