Sejumlah nelayan sedang berusaha menyelamatkan kapal agar tidak terseret arus di Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari. Akibat adanya gelombang tinggi berdampak terhadap kerusakan kapal dan tempat berjualan milik pedagang. Selasa (24/5/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Sejumlah nelayan sedang berusaha menyelamatkan kapal agar tidak terseret arus di Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari. Akibat adanya gelombang tinggi berdampak terhadap kerusakan kapal dan tempat berjualan milik pedagang. Selasa (24/5/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 1 Desember 2017 14:20 WIB Beny Prasetya/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

BADAI DAHLIA
Nelayan Pesisir Selatan DIY Diimbau Tak Melaut Dulu

Kepala Stasiun Klimatologi Yogyakarta  BMKG Djoko Budiyono mengimbau agar nelayan pesisir pantai selatan tidak melaut terlebih dahulu

Solopos.com, JOGJA- Kepala Stasiun Klimatologi Yogyakarta  BMKG Djoko Budiyono mengimbau agar nelayan pesisir pantai selatan tidak melaut terlebih dahulu hingga gelombang laut pantai selatan DIY kembali kondisif.

Pasalnya hingga 6 Desember mendatang gelombang tinggi diperkirakan akan melanda perairan Samudera Hindia.

“Waspadai untuk aktifitas nelayan di laut dan wisatawan di pantai selatan Yogyakarta,” jelas Djoko, pada Solopos.com, Jumat (1/12/2017).

Adapun pernyataan Djoko berdasarkan data yang dihimpun BMKG DIY terkait akan melintasnya Siklon Tropis Dahlia di selatan wilayah DIY. Di mana mengakibatkan laut di selatan akan mengalami kenaikan gelombang laut setinggi 4 hingga 6 meter pada Jumat ini.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kepada nelayan dihimbau agar tidak melaut dan kepada wisatawan untuk tidak mandi di laut menunggu tinggi gelombang laut kondusif,” katanya.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. Djerapah Megah Plasindho, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…