Jogja
Jumat, 1 Desember 2017 - 14:20 WIB

BADAI DAHLIA : Nelayan Pesisir Selatan DIY Diimbau Tak Melaut Dulu

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah nelayan sedang berusaha menyelamatkan kapal agar tidak terseret arus di Pantai Baron, Desa Kemadang, Tanjungsari. Akibat adanya gelombang tinggi berdampak terhadap kerusakan kapal dan tempat berjualan milik pedagang. Selasa (24/5/2016). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Kepala Stasiun Klimatologi Yogyakarta  BMKG Djoko Budiyono mengimbau agar nelayan pesisir pantai selatan tidak melaut terlebih dahulu

Harianjogja.com, JOGJA- Kepala Stasiun Klimatologi Yogyakarta  BMKG Djoko Budiyono mengimbau agar nelayan pesisir pantai selatan tidak melaut terlebih dahulu hingga gelombang laut pantai selatan DIY kembali kondisif.

Advertisement

Pasalnya hingga 6 Desember mendatang gelombang tinggi diperkirakan akan melanda perairan Samudera Hindia.

“Waspadai untuk aktifitas nelayan di laut dan wisatawan di pantai selatan Yogyakarta,” jelas Djoko, pada Harianjogja.com, Jumat (1/12/2017).

Adapun pernyataan Djoko berdasarkan data yang dihimpun BMKG DIY terkait akan melintasnya Siklon Tropis Dahlia di selatan wilayah DIY. Di mana mengakibatkan laut di selatan akan mengalami kenaikan gelombang laut setinggi 4 hingga 6 meter pada Jumat ini.

Advertisement

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kepada nelayan dihimbau agar tidak melaut dan kepada wisatawan untuk tidak mandi di laut menunggu tinggi gelombang laut kondusif,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif