Keluarga histeris saat korban tanah longsor di Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo, ditemukan Kamis (30/11/2017). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja) Keluarga histeris saat korban tanah longsor di Pendoworejo Girimulyo Kulonprogo, ditemukan Kamis (30/11/2017). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)
Jumat, 1 Desember 2017 17:20 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

BADAI CEMPAKA
Suci Bermimpi Gigi Depan Lepas, Ternyata Ini yang Terjadi Kemudian...

Keluarga almarhum Daladi Hadi Santoso dan Heri Siswadi, kedua korban longsor di Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo, sempat mendapat firasat

 
Solopos.com, KULONPROGO– Keluarga almarhum Daladi Hadi Santoso dan Heri Siswadi, kedua korban longsor di Dusun Ngroto, Desa Pendoworejo, sempat mendapat firasat mengenai kepergian kedua almarhum. Beberapa di antara kerabat, mendapat firasat mimpi gigi depan mereka copot atau lepas.

Baca juga : BADAI CEMPAKA : Korban Terakhir Longsor Pendoworejo Ditemukan di Bawah Dipan

Keponakan Daladi, Suci Rahmawati mengungkapkan, firasat yang datang lewat mimpi itu mereka alami beberapa hari sebelum kejadian.

“Saya dan saudara yang lain mengalami mimpi yang sama, gigi depan lepas. Mungkin itu firasatnya,” kata dia, Kamis (30/11/2017).

Suci mengatakan, sebelum terjadi longsor susulan yang lebih besar dan mengubur rumah Daladi, ia mengunjungi kediaman Daladi, pakdenya, dan berbincang bersama keluarga. Kemudian ia pulang sekitar pukul 00.30 WIB, karena listrik mati.

Ia menambahkan, tak lama terdengar suara gemuruh dari arah rumah Daladi. Dan terjadi longsor kecil pertama. Daladi sempat mengatakan akan mengungsi bila hujan turun lebih deras, namun demikian terjadi longsor susulan dan rumah pakdenya itu langsur tertimbun.

Daladi dan Heri Siswadi merupakan kedua korban longsor, yang masih tertimbun material longsor sejak Rabu (29/11/2017) dini hari, akhirnya berhasil ditemukan tim evakuasi pada Kamis (30/11/2017).

Saat ditemukan, posisi kedua korban tidak jauh dari lokasi rumah, dan tergeletak di bawah timbunan setebal lebih dari tiga meter. Tak jauh dari tubuh korban juga ditemukan kasur, dipan dan sejumlah perabotan.

LOWONGAN PEKERJAAN
BC.BANK, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…