Jembatan Nganggen yang amblas yang memutus akses jalan utama Desa Tamantirto dengan Desa Bangunjiwo. (IST/Pusdalops BPBD Bantul). Jembatan Nganggen yang amblas yang memutus akses jalan utama Desa Tamantirto dengan Desa Bangunjiwo. (IST/Pusdalops BPBD Bantul).
Jumat, 1 Desember 2017 07:22 WIB I Ketut Sawitra Mustika/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

BADAI CEMPAKA
Kabar Gembira, Kerusakan akibat Bencana segera Diperbaiki

Perbaikan beberapa infrastruktur akan segera dilakukan supaya kerusakan yang timbul tidak semakin parah

Solopos.com, JOGJA- Plt Kepala Dinas Pekerjaaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP ESDM) DIY, M. Mansur menyatakan perbaikan beberapa infrastruktur yang rusak akibat bencana Badai Siklon Tropis Cempaka akan segera dilakukan supaya kerusakan yang timbul tidak semakin parah.

Baca juga : BADAI CEMPAKA : Sudah Delapan Jembatan di Bantul yang Lenyap Diterjang Banjir

Ia mencontohkan Jembatan yang ada di Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul yang rusak cukup parah. Begitu pun dengan jembatan di Barongan, Imogiri, Bantul. Nantinya perbaikan akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan kota.

“Yang menjadi kewenangan pemerintah tingkat dua akan ditangani kabupaten. Yang provinsi akan segera dilakukan perbaikan darurat dulu. Sambil menunggu nanti anggaran berikutnya turun. Semua diperbaiki supaya tidak lebih parah. Kalau permanen perlu waktu dan anggaran,” ucapnya, Kamis (30/11/2017).

LOWONGAN PEKERJAAN
Tenaga gudang, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pertanian Maju, Petani Sejahtera

Gagasa ini dimuat Harian Solopso edisi Kamis (16/11/2017). Esai ini karya Budi Sutresno, anggota staf Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Karanganyar. Solopos.com, SOLO–“Maju Pertaniannya, Sejahtera Petaninya” adalah semacam doa yang diilhami dari tagline Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjelang perayaan seabad Kabupaten…